1 Jemaah Haji asal Palembang Hilang, Menteri Yaqut: Kami Terus Cari

Berita218 Dilihat

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 23:45 WIB

Tangerang — Kementerian Agama melakukan koordinasi mendalam terkait dengan penanganan terkini, terhadap satu jemaah haji yang dinyatakan hilang saat puncak ibadah haji 2023. Di mana, koordinasi ini perihal waktu proses pencarian jemaah.

“Soal pencarian jemaah yang hilang, kami koordinasi dengan pihak berwajib, tim SAR Arab Saudi untuk terus mencari. Dan terkini, kami tengah diskusikan batas waktu proses pencarian. Seperti,  kapan menurut mereka waktu yang dibutuhkan untuk mencari satu jemaah kita. Setelah itu, baru diputuskan bagaimana kondisi satu jemaah yang belum ketemu ini,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 5 Agustus 2023

Selain koordinasi, pihaknya juga meminta pihak berwajib di Arab Saudi untuk mengumpulkan barang bukti, seperti soal kamera pengawas atau CCTV di lokasi hilangnya jemaah haji asal Palembang tersebut.

Baca Juga :

Pemulangan Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Selesai, Total 171 Orang Wafat

Proses kepulangan Jemaah haji Indonesia 2023.

Photo :

  • MCH 2023 | Lutfi Dwi Pujiastuti

“Kita sudah koordinasikan semua, terutama soal CCTV, untuk mencari keberadaan jemaah kita,” ujarnya.

Diketahui, dari data yang yang diterima Kementerian Agama, dari 221 ribu jemaah, sebanyak 8 jemaah yang dinyatakan hilang dan 7 di antaranya berhasil ditemukan, baik dalam keadaan meninggal dunia, atau hidup.

Melalui Kantor Agama setempat, Pemerintah Indonesia pun telah meminta proses pencarian terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Untuk satu jemaah yang masih hilang, terdata atas nama Idun Rohim Zen, usia 87 dari Embarkasi Palembang (PLM) kelompok terbang (kloter) 20.

Baca Juga :

Hilang, Kakek Ditemukan Tewas di Atas Pohon Kelapa di Tasikmalaya

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut kepulangan 335 petugas haji.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *