Bojan Hodak Resmi Rekrut Renan Alves ke Persib Bandung, Benarkah?

Berita208 Dilihat

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak dikabarkan merekrut pemain asal Brasil, Renan Alves ke Persib. Tetapi, informasi tersebut merupakan disinformasi, mengingat Renan Alves saat ini tengah bermain di PS Barito Putera.

Kabar Bojan Hodak merekrut Renan Alves ke Persib Bandung sendiri disebarkan oleh kanal YouTube Persib channel yang mengunggah video berjudul “Berita Persib hari ini!! Renan Alves resmi ke Persib, Bojan Hodak rekrut Renan Alves ke Persib”.

Video yang memiliki durasi 3 menit 13 detik tersebut menampilkan thumbnail dengan narasi serupa, lengkap dengan potret Renan Alves. 

Video tersebut hingga kini telah ditonton sebanyak lebih dari 8.000 penayangan. Lantas, benarkah Bojan Hodak resmi merekrut Renan Alves ke Persib Bandung?

Baca Juga:Didukung Arya Saloka, Amanda Manopo Akui Sedang Melanjutkan Kuliah S1 Jurusan Hukum, Benarkah?

Benarkah Renan Alves resmi ke Persib. (sumber: [YouTube/Persib channel])

PENJELASAN:

Informasi yang menyebutkan bahwa Renan Alves bergabung ke Persib Bandung adalah berita salah. 

Setelah menonton video tersebut, narator hanya menyebutkan evaluasi Bojan Hodak demi menatap laga melawan Persis Solo pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Manahan pada Selasa (8/8/2023).

Namun hingga akhir video, tidak ada bukti valid maupun pernyataan resmi terkait perekrutan Renan Alves ke Persib Bandung, sebagaimana yang diklaim pada judul video.

Setelah ditelusuri melalui situs resmi atau akun Instagram Persib Bandung, tidak ada pengumuman perihal kedatangan Renan Alves ke skuad Maung Bandung tersebut.

Baca Juga:Timnas Indonesia U-17 Diambil Alih Frank Wormuth, Langsung Dilatih Ala Jerman, Benarkah?

Faktanya, saat ini Renan Alves masih terikat kontrak dengan PS Barito Putera hingga Desember 2023, sehingga sangat tidak mungkin Bojan Hodak memboyong Renan Alves ke Persib Bandung.

Dengan kata lain, isi video tidak selaras dengan judul yang tertera. Disimpulkan bahwa kabar Bojan Hodak merekrut Renan Alves ke Persib Bandung tersebut merupakan berita hoaks.

Baca Juga  Tes Warna Pribadimu dengan Cara Berikut

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *