Daripada Beri Uang Tip, Pramugari Lebih Suka Penumpang Melakukan Hal Ini

Berita190 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaPramugari kerap menyajikan makanan dan minuman, serta membantu penumpang supaya merasa nyaman selama penerbangan. Tidak heran ada orang yang berpikir untuk memberi mereka uang tip sebagai ungkapan terima kasih. Namun, itu tidak disarankan. 

Sara Nelson, presiden Association of Flight Attendants-CWA, yang mewakili 50.000 pramugari di 19 maskapai penerbangan, mengatakan pekerjaan nomor satu pramugari adalah keselamatan. Pramugari tidak akan membagikan bantuan berdasarkan tip terbesar dalam situasi darurat. Karena itu, Nelson percaya tip tidak disarankan dalam profesi ini

“Selain itu, pekerjaan kami secara historis telah dijadikan obyek dan seksual,” kata Nelson seperti dikutip Travel + Leisure. “Bolehkah seseorang melecehkan kita jika mereka memberi kita tip? Jelas tidak. Tapi itu bukan dinamika yang bahkan bisa kita hibur. Itu mengganggu pekerjaan kami dan keselamatan semua orang di pesawat.”

Kebijakan maskapai resmi, pemberian tip masuk ke area abu-abu. American Airlines, Delta, dan United, dan setiap maskapai biasanya melarang pramugari untuk menerima tip. Tapi Frontier Airlines pada tahun 2019 memperkenalkan opsi tip untuk pembelian makanan dan minuman di pesawat.

Tapi ada sedikit celah dalam kebijakan tanpa tip yang lebih luas: pramugari biasanya dapat menerima hadiah kecil. Sue Fogwell, mantan pramugari United Airlines, mengatakan bahwa beberapa penumpang menawarkan hadiahnya selama 22 tahun bersama perusahaan. “Selama liburan, saya diberi beberapa kartu hadiah,” katanya. “Kartu hadiah sangat bagus, terutama untuk tempat makan atau kedai kopi di bandara. Pramugari selalu membeli makanan dan kopi di bandara saat singgah atau duduk lama karena penundaan.”

Karena itu, beberapa penumpang menyimpan beberapa kartu hadiah di barang bawaan mereka, dan mereka menawarkannya kepada pramugari pada penerbangan jarak jauh atau selama periode sibuk, seperti liburan. 

Baca Juga  harga sewa craine di Tangerang Selatan terbaru

Iklan

“Kartu hadiah biasanya diberikan langsung kepada pramugari, bukan kepada seluruh kru. Ini biasanya merupakan isyarat yang baik untuk pramugari yang ekstra perhatian,” kata Fogwell.

Pilihan lainnya adalah membawa camilan yang dapat dimakan ke dalam pesawat, seperti cokelat, yang dapat dibagikan kepada seluruh kru. Tetapi ada beberapa aturan yang harus diikuti.

“Sayangnya, jika itu buatan sendiri atau tidak disegel, kami tidak akan memakannya. Kami akan menerimanya dan membuangnya,” kata Fogwell. “Hadiah makanan harus disegel dalam kemasan aslinya.”

Pramugari sebenarnya tidak diharapkan, mereka lebih suka diberikan ucapan terima kasih serta kesopanan yang sederhana selama penerbangan. “Kami menghargai penumpang yang ingin mengungkapkan rasa terima kasih. Kami senang saat orang-orang hanya melihat dari ponsel mereka dan menyapa ‘halo’ dari satu orang ke orang lain saat menaiki pesawat,” kata Nelson.

Pilihan Editor: Barang yang Tidak Boleh Dibawa ke Pesawat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *