Harga Emas Hari Ini 7 Agustus 2023: Global Menguat, Antam Stabil

Berita217 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 11:30 WIB

Jakarta – Harga emas internasional menguat pada perdagangan Senin, 7 Agustus 2023. Itu terjadi setelah data pertumbuhan pekerjaan AS yang lebih lambat dari perkiraan menjatuhkan dolar dan imbal hasil obligasi dari level tertinggi baru-baru ini, karena investor bersiap untuk tes inflasi minggu ini yang dapat mempengaruhi jalur kebijakan Federal Reserve.

Baca Juga :

Vivo Y36 Ada Warna Emas, Tampilan Lebih Mewah

Dilansir dari The Economic Times, harga emas di pasar spot stabil di US$1.942,33 per ons pada pukul 01.30 GMT. Sedangkan, emas berjangka AS naik 0,1 persen menjadi US$1.977,20.

Indeks dolar AS turun dan patokan imbal hasil Treasury 10-tahun turun dari posisi tertinggi November setelah laporan ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat menunjukkan ekonomi AS menambah pekerjaan lebih sedikit dari yang diharapkan pada bulan Juli. Bukti baru bahwa pasar tenaga kerja sedang mendingin, menambah kasus bahwa kenaikan suku bunga bank sentral AS baru-baru ini bisa menjadi yang terakhir dari siklus pengetatan saat ini.

Baca Juga :

Viral Seorang Perempuan Menyewa Rumah Temukan Harta Karun Ratusan Juta

Data harga konsumen AS yang akan dirilis pada hari Rabu akan menjadi fokus untuk menilai apakah kenaikan suku bunga lebih lanjut diperlukan untuk menjinakkan inflasi. Emas yang tidak memiliki bunga sering dicari sebagai investasi yang aman terhadap inflasi.

Emas Domestik

Baca Juga :

Harga Emas Hari Ini 3 Agustus 2023: Global dan Antam Kompak Merosot

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Photo :

  • Antara Foto/Aditya Pradana Putra

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.074.000 per gram. Harga itu sama dibandingkan perdagangan Sabtu kemarin.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *