Iztuzu Beach, Pantai yang Paling Diminati Wisatawan di Turki

Berita184 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaTurki semakin populer sebagai tujuan liburan. Selain kaya sejarah, budaya, dan kuliner, mata uang Lira yang lemah menjadikan negara ini sebagai tujuan liburan di Eropa yang terbilang murah. 

Ada beberapa spot wisata populer di negara ini, Istanbul sebagai destinasi wisata bidaya dan Cappadocia sebagai tujuan wisata alam. Ada satu lagi yang tak kalah indahnya, yakni pantai Iztuzu di Dalyan, Provinsi Mugla, di pantai barat daya Turki. Dalyan sendiri adalah kota liburan santai yang terletak di antara Danau Koycegiz yang luas dan kota kuno Kaunos.

Menurut peringkat Tripadvisor, Pantai Iztuzu adalah pantai terbaik di negara yang indah ini. Pantai sepanjang 4,5 kilometer itu juga dikenal sebagai Turtle Beach atau Pantai Penyu. Ini salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam. Keunikannya adalah daratan yang sempit antara Sungai Dalyan dan Mediterania.

Seorang turis, Anna G, menulis di Tripadvisor melukiskan keindahan pantai ini. “Pantai yang indah dengan pasir yang hangat dan pemandangan yang menakjubkan. Tenang, pantai impian,” tulis dia. 

Turis lain, Charlie, menulis, “Pantai yang menakjubkan dengan air yang jernih, tenang, hangat dan dukungan satwa liar yang fantastis terintegrasi dengan baik dengan pariwisata yang diakomodasi.”

Pantai Iztuzu adalah tempat bersarang penyu tempayan atau Caretta caretta, spesies terancam punah yang telah ada di bumi selama 45 juta tahun. Pantai ini berada  di antara lima tempat teratas di Eropa dan 20 teratas di dunia dalam hal jumlah sarang Caretta caretta.

Iklan

Meskipun penyu ini merupakan daya tarik utama, wisatawan tidak boleh terlalu dekat karena dapat mengganggu hewan tersebut.

Di pantai ini, wisatawan dapat menikmati aktivitas perahu terbuka menyusuri sungai berkelok-kelok dengan deretan buluh ke Pantai Iztuzu di dekat ujung barat pantai Mediterania Turki. 

Baca Juga  5 hotel murah di kota Tangerang Selatan terbaru

Pantai Iztuzu memiliki beberapa kafe kecil yang menjual teh Turki, bir lokal, dan makanan lezat dengan harga murah. Pantai ini bahkan terpilih sebagai Ruang Terbuka Terbaik di Eropa pada 2008.

EXPRESS.CO.UK | INDEPENDENT 

Pilihan Editor: Penduduk Lokal Yunani Protes Kekurangan Ruang di Pantai



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *