Mario Aji Kesulitan Memilih Ban untuk Moto3 Inggris 2023

Berita227 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Rider muda Indonesia Mario Aji akan menjalani balapan Moto3 Inggris pada malam nanti, Minggu, 6 Agustus 2023. Dirinya mengaku kesulitan untuk menentukan kompon ban mana yang akan dipilih.

“Yang paling sulit sekarang adalah menentukan ban untuk balapan, mengharapkannya kering,” kata Mario Suryo Aji dalam keterangan resminya yang diterima Tempo.co Sabtu malam WIB, 5 Agustus 2023.

Mario Aji sendiri telah menyelesaikan sesi kualifikasi Moto3 Inggris 2023 dengan hasil kurang maksimal. Pembalap Honda Team Asia tersebut hanya bisa menempati peringkat ke-6 di kualifikasi 1 (Q1) dengan catatan waktu 2 menit 27,839 detik.

Hasil tersebut membuat Mario Aji gagal melanjutkan langkahnya ke Q2 Moto3 Inggris 2023. Rider asal Magetan tersebut pun harus memulai balapan di barisan belakang atau tepatnya pada peringkat ke-20.

“Di Q1, ada lebih sedikit air di lintasan, dan saya merasa baik, tetapi saya perlu mengambil lebih banyak risiko. Yang penting percaya diri dan termotivasi untuk hari esok (Minggu),” ujar sang pembalap Tanah Air.

Iklan

Sebelumnya, Mario Aji memiliki peluang untuk tampil lebih baik di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Moto3 Inggris. Karena, seperti yang sudah ia katakan, kondisi basah di lintasan cukup membuatnya merasa baik. Namun saat itu dirinya enggan mengambil risiko lebih banyak.

“Di FP3, trek banyak air, kondisi yang biasanya membuat saya merasa nyaman. Dalam dua lap terakhir, saya mencoba untuk meningkatkan waktu putaran saya, mendorong lebih banyak tetapi melihat kondisi rumit dari dua tikungan terakhir, saya lebih memilih untuk mempertahankan kepercayaan diri saya untuk Q1 daripada crash,” jelas dia.

Pilihan Editor: Mario Aji Finis Ke-6 di Q1 Moto3 Inggris 2023, Akan Start di P20

Baca Juga  Felix viral video tiktok

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *