Momen Jokowi Ikut Nyanyikan Lagu Kahitna dan Sapa Warga di Upacara HUT RI Ke-78

Berita200 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta –  Presiden Joko Widodo atau Jokowi nampak menikmati alunan lagu dari grup musik Kahitna sebelum upacara penurunan bendera HUT RI Ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Agustus 2023. Jokowi bahkan ikut bernyanyi saat grup musik tersebut memutar lagu “Hanya Untukku” dan “Cantik”.

Dalam berbagai kesempatan, presiden yang ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo nampak tersenyum mendengar lagu dari grup musik besutan Yovie Widianto itu. Hal ini mendapat sorakan dan tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir.

Usai menikmati lagu tersebut, Jokowi nampak menyapa para tamu undangan yang berada di panggung sekitar Istana Merdeka. Ia nampak berjalan kaki menyapa warga hingga menjadi rebutan swafoto.

Tak hanya masyarakat di dalam Istana, presiden juga menyapa masyarakat yang berdiri di luar dan menunggu di area silang Monas.  Dengan ditemani Paspampres, presiden berjalan kaki dan menyapa warga yang berkumpul. Usai menyapa warga, diakemudian kembali ke dalam Istana Merdeka untuk mengikuti upacara penurunan bendera merah putih.

Perayaan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka 

Sejumlah pertunjukkan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Agustus 2023. Rangkain acara itu tertuang dalam surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B- 761 /M/S/TU.OO.04/08/2023 tentang pedoman peringatan HUT ke-78 RI Tahun 2023. 

Rangkaian acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan diawali dengan kirab bendera pusaka dan teks proklamasi dari kawasan silang Monumen Nasional (Monas) menuju ke halaman Istana Merdeka melalui Jalan Medan Merdeka Barat. Kirab dimeriahkan dengan pawai drum band dan pasukan berkuda

Iklan

Berlanjut pada pukul 09.00 WIB, acara akan dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian di halaman Istana Merdeka. 

Baca Juga  조병규 팬미팅 video twitter

Upacara berlanjut ke peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI sekitar pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan pengibaran bendera merah putih. 

Setelah upacara selesai dilakukan, digelar telekonferensi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur secara virtual. IKN nantinya bakal menjadi lokasi perayaan HUT Ke-79 RI pada 2024 

Masyarakat yang hadir secara langsung juga dihibur dengan atraksi pesawat udara dari TNI Angkatan Udara (AU) dan Kepolisian Republik Indonesia. Berlanjut di pukul 11.08 WIB, peserta dan undangan akan dihibur dengan berbagai pertunjukan musik seperti Putri Ariani dan Shine of Black yang berasal dari Jayapura, Papua. 

Sebelumnya, Jokowi juga mengatakan peringatan HUT RI Ke-78 akan berlangsung lebih meriah. Mengingat status pandemi Covid-19 telah dicabut. Jokowi juga mengajak masyarakat turut memeriahkan upacara tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *