Penumpang Kereta Api Bisa Kena Denda 2 Kali Lipat Kalau…

Berita231 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 09:48 WIB

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan aturan baru bagi penumpang per hari ini, Kamis, 3 Agustus 2023. Aturan tliyu menyebut, jika penumpang dengan sengaja melebihi relasi yang tertera di tiketnya, bakal kena sanksi denda hingga tidak diperkenankan naik kereta api (KA) untuk sementara waktu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga :

Penumpang Melonjak, Pelni Cetak Laba Bersih Rp 113,32 Miliar di Semester I-2023

“Aturan ini KAI terapkan demi kenyamanan bersama dalam tertib menggunakan transportasi kereta api, sekaligus sebagai bagian upaya dalam pencegahan pelanggaran atas penumpang yang melebihi relasi yang mengganggu kelancaran perjalanan KA,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya, dikutip Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pembangunan Akses Jalan ke Stasiun Kereta Cepat Lamban, Wamen BUMN Sebal

Sebagai langkah pencegahan atas jenis pelanggaran tersebut, kondektur selalu mengumumkan melalui pengeras suara di dalam kereta api bahwa pelanggan wajib turun di stasiun tujuan sesuai dengan yang tertera di tiket. 

Selain itu, kondektur juga melakukan kegiatan pengecekan guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam kurun waktu tertentu yang meliputi kesesuaian identitas, tempat duduk, nama kereta api, nomor kereta api, tanggal dan relasi tiket penumpang sesuai manifest apabila diperlukan.

Baca Juga :

Dipertimbangkan, Transjakarta Tujuan Soekarno-Hatta Dilengkapi Tempat Bagasi Koper

“Pengecekan tersebut dilakukan oleh kondektur melalui aplikasi Check Seat Passenger, sehingga dapat mengetahui identitas penumpang, tempat duduk, dan relasi tiket yang dibeli,” ujar Joni.

Halaman Selanjutnya

Dikenakan denda 2 kali lipat

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Airlangga Hartarto Yakin Prabowo Bisa Bawa Indonesia Lolos dari Middle Income Trap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *