Rudal Rusia Bombardir Tempat Kelahiran Presiden Ukraina

Berita287 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 11:55 WIB

VIVA Dunia – Kampung halaman sekaligus tempat kelahiran Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky , yakni kota Kryvyi Rih, dibombardir habis-habisan oleh rudal Rusia. Aksi agresi itu memakan korban jiwa. Rusia dan Ukraina masih belum juga mengakhiri konflk berdarah ini.

Baca Juga :

Belum Menyerah, Ribuan Tentara Ukraina Tantang Rusia di Kota Nuklir

Dilansir dari The Guardian, Jumat, 4 Agustus 2023, kota Kryvyi Rih berada di Ukraina tengah. Zelensky memang lahir dan tumbuh besar di Kryvyi Rih. Dia mengecam serangan Rusia di wilayah ini dan menyebut Rusia terus meneror kota-kota dan orang-orangnya yang damai.

VIVA Militer: Militer Rusia membombardir pabrik di Kryvyi Rih, Ukraina

Baca Juga :

Rusia Denda Apple Rp 64,8 Juta karena Tak Hapus Berita Perang di Ukraina

Senin kemarin, sekitar pukul 09.00 waktu setempat, dua rudal Rusia menghajar dua gedung dekat pusat kota ini. Menteri Dalam Negeri Ukraina, Igor Klymenko, melaporkan kondisi itu.

Rekaman video yang diambil dari lokasi kejadian menunjukkan asap hitam mengepul dari sudut unit dan mobil terbakar di jalan.

Baca Juga :

Rusia Pasang Iklan Tawarkan Warga Kazakhstan Jadi Tentara Bayaran, Digaji Rp 75 Juta

Presiden Zelensky mengatakan korban tewas termasuk seorang gadis berusia 10 tahun dan ibunya. Menurutnya, lebih dari 350 orang terlibat dalam operasi penyelamatan. Serangan pada pagi hari itu juga menghancurkan sebagian gedung universitas berlantai empat.

Halaman Selanjutnya

Serangan di kampung halaman Zelensky, yang pernah terjadi di masa lalu, terjadi sehari setelah presiden Ukraina tersebut memperingatkan bahwa akan ada lebih banyak serangan di dalam wilayah Rusia.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sebelum Pulang, Peserta Jambore Dunia di Korea Selatan Diajak Nonton Konser NCT Dream

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *