Sempat Stres Menyusui Usai Melahirkan Prematur, Audi Marissa: Setetes Aja Berharga

Berita214 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 18:05 WIB

JAKARTA – Artis Audi Marissa memceritakan pengalaman pertamanya menjadi seorang ibu di momen menyusui bayi mungilnya. Kala itu, Audi Marissa mengaku cukup banyak tekanan sehingga Air Susu Ibu (ASI) yang diproduksi tak terlalu banyak hingga ia nyaris putus asa. Beruntung, artis berusia 28 tahun itu berhasil bangkit dan sukses menyusui 

Baca Juga :

Banyak Salah Kaprah Soal Bayi Gumoh Gegara ASI Basi, Ternyata Cuma Mitos

Diakui istri Anthony Xie, tekanan yang dirasakan untuk mengasihi putranya bermula saat mendadak harus melahirkan di usia kehamilan 7 bulan. Audi Marissa mengaku tertekan untuk bisa menyusui lantaran persalinannya belum di usia kehamilan yang tepat.

“Bisa nggak ya kerja sambil mengasihi, karena menurut aku melakukan 2 hal bersamaan itu sulit ya. Aku juga belum ada pengalaman sebagai ibu. Aku lahiran juga prematur 7 bulan, belum ada persiapan apapun,” tuturnya dalam acara Philips Avent, di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Viral Wanita 41 Tahun Nikahi Bocah 16 Tahun yang Baru Sunat di Kalimantan

Audi Marissa dan Anthony Xie.

Melahirkan di usia yang belum cukup bulan, membuat produksi ASI dari Audi Marissa pun belum memadai. Ia mengaku merasa tertekan dan stres sebagai ibu menyusui baru yang tak memiliki pengalaman. Namun, dukungan suami adalah dorongan berharga baginya untuk tetap bisa menyusui si kecil.

Baca Juga :

Clara Shinta Akui Masih ke Gereja demi Orang Tua Meski Sudah Mualaf Sejak 2017

“Aku kan saat melahirkan itu aku nggak bisa langsung menyusui karena lahir prematur nggak bisa direct breastfeeding (DBF), jadi nggak bisa meluk anak langsung, itu yang bikin aku stres. Tapi suami tetep dukung dan bikin aku percaya kalau anak aku sehat,” tambahnya.

Baca Juga  Kemenkeu Beberkan Realisasi Pajak Daerah dan Restribusi Daerah, Bali Nomor Satu

Pemain sinetron Dia Bukan Manusia itu juga menambahkan bahwa sempat ada ketakutan baginya yang tak dapat memproduksi ASI dan menyusui langsung. Tetapi, Audi Marissa mencoba tetap berkonsultasi dan mencaritahu dengan seksama cara agar dapat memproduksi ASI pada bayi prematur pada tenaga kesehatan yang terpercaya.

Halaman Selanjutnya

“Karena prematur juga jadi ASI belum keluar. Segala macam dilakuin, mulai pijat laktasi, setetes aja menurut aku berharga banget. Aku sempet takut, ASI aku nggak keluar. Kalau ada, langsung kasih. Banyak pelajaran yang aku dapat dari mengasihi. Bisa dapat informasi dengan mudah dari internet. Kalau aku, awal-awal mendengar dari netizen segala macam. Balik lagi, aku bisa cari tahu sendiri, baca dari internet, tanya dokter, nggak cuma dari 1 narasumber,” tambahnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *