Upaya PAN Agar UMKM Siap Go Global

Berita199 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 21:10 WIB

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Berbagai inovasi digencarkan PAN untuk memberdayakan UMKM dengan digitalisasi produk agar siap go global.

Baca Juga :

Kuat Bidang Ekonomi Membuat Peluang Airlangga Hartarto jadi Capres Masih Besar

Politikus PAN, Okta Kumala Dewi mengatakan PAN sangat memperhatikan UMKM yang sedang membutuhkan bantuan. PAN berupaya untuk pelaku UMKM memulai memanfaat media digital yang memberikan banyak keuntungan.

“Salah satu manfaat utama dari digitalisasi bagi UMKM adalah memperluas jangkauan pasar,” kata Okta.

Baca Juga :

GBB Sebut Ganjar Terbukti Peduli UMKM

Dalam meningkatkan UMKM, PAN memiliki program nyata yang dilakukan secara konsisten. Adapun program PAN untuk UMKM mulai dari memberikan modal, memberikan wadah dan fasilitas, hingga memberikan wawasan terhadap pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnisnya.

Lebih lanjut, Okta menambahkan pentingnya peran digital untuk UMKM khususnya daerah. Langkah konkret PAN dalam hal ini dengan mensosialisasikan pelaku UMKM untuk segera menggunakan media digital.

Baca Juga :

Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Cukai dan Dukungan untuk UMKM

“Dengan menggunakan media sosial dan website, UMKM dapat menjangkau pelanggan di mancanegara tertutama jangkauan pasar di Indonesia tanpa terbatas oleh wilayah,” tambah Okta.

PAN menyadari betapa pentingnya peran UMKM untuk meningkatkan perekonomian negara. Maka dari itu, PAN terus fokus memberdayakan UMKM agar dapat meningkatkan penjualan produksinya, caranya dengan menjuak produk dagangnya melalui digital.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *