Waspada Bahaya Sinar UV di Dalam Kabin Mobil

Berita209 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 21:54 WIB

Tangerang – Paparan sinar ultraviolet atau UV dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan saat berada di dalam mobil, terutama di negara tropis seperti Indonesia.

Baca Juga :

Bus Hino Berdesain TransJakarta Ini Punya Kandungan Lokal Tinggi

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), sinar UV dapat merusak kulit dan mata secara bertahap, meningkatkan risiko kanker kulit dan katarak. Meskipun berada di dalam kendaraan, sinar UV tetap dapat menembus kaca dan merugikan tubuh.

Untuk mengatasi masalah tersebut, para pemilik mobil bisa memasang kaca film yang memiliki kemampuan menolak radiasi dengan sangat baik.

Baca Juga :

Ini Ragam Mobil Listrik yang Bisa Dibeli di GIIAS 2023

“Proteksi terhadap sinar UV pada kendaraan kami berikan secara komprehensif untuk eksterior dan interior, melalui seluruh lini produk yang dimiliki oleh JKIND yaitu LLumar, CPF1, Duratect dan Uniglobe paint protection film,” ujar National Sales and Marketing Manager JKIND, Herrys Winata melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 14 Agustus 2023.

Salah satu produk unggulan JKIND yang baru saja dipamerkan yakni LLumar Pinnacle, menawarkan solusi perlindungan yang efektif terhadap paparan sinar UV.

Baca Juga :

Temui Elon Musk, Luhut Pastikan Tesla Bukan hanya Tunda Investasi di Indonesia Saja

Dengan teknologi Infra-Red Rejection (IRR) hingga 90 persen dan Total Solar Energy Rejection (TSER) mencapai 64 persen, kaca fllm tersebut mampu menolak panas matahari yang berlebihan, menjaga suhu kabin kendaraan tetap nyaman.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *