10 Tips Bangun Eksterior Rumah The Sims 4 Agar Terlihat Realistis : Okezone techno

Uncategorized94 Dilihat

JAKARTA – The Sims 4 memiliki banyak sekali objek furnitur dan dekorasi yang bisa digunakan ketika membangun rumah. Untuk menghasilkan bangunan yang terlihat seperti nyata, pemain biasanya akan menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari untuk mendekornya.

Rumah yang biasa-biasa saja terkadang membuat game menjadi membosankan jika dimainkan berlama-lama. Namun sebaliknya, jika Sim memiliki rumah yang tampak bagus dari luar bisa membangkitkan semangat dalam bermain.

Ada beberapa tips yang mungkin berguna bagi para pemain yang sangat menyukai untuk membangun rumah di The Sims 4. Tips berikut ini akan membuat rumah terlihat realistis, nyaman, dan membantu mengurangi waktu dalam membangun rumah The Sims 4.

10 Tips bangun eksterior rumah The Sims 4

1. Cari referensi bangunan rumah nyata

Sebelum membangun rumah di dunia The Sims 4, Anda dapat mencari-cari referensi rumah melalui berbagai situs web agar bisa menyesuaikan dengan tema yang diinginkan. 

2. Pilih skema warna yang digunakan

Pilih palet warna cocok dan yang saling melengkapi. Hindari menggunakan banyak warna, karena bisa membuat bangunan terlihat berantakan. 

3. Buat bangunan dengan lanskap

Bangunan lanskap membuat rumah terlihat lebih realistis. Anda dapat menggunakan pohon, bebatuan, semak-semak di bagian depan atau belakang rumah. Selain itu gunakan juga alat terrain painter untuk menambah variasi pada rumput.

4. Buat ruang ekstrusi

Rumah berbentuk kotak sudah sangat biasa dan membosankan. Jadi, agar terlihat realistis, buat rumah Sim Anda bervariasi dengan bagian ruangan yang sedikit menonjol keluar dibandingkan ruangan lain, menciptakan overhang, ataupun menambah kolom di bawahnya untuk menopang ruangan.

5. Sejajarkan jendela

Gunakan jendela yang sesuai dengan tema rumah yang dibuat. Letakkan jendela pada posisi yang sejajar dan sama jika memiliki beberapa lantai. Variasi jendela yang berbeda-beda hanya membuat rumah berantakan.

Baca Juga  Resmi Dampingi Bacapres Perindo Ganjar Pranowo, Ini Profil dan Rekam Jejak Mahfud MD : Okezone Nasional


Follow Berita Okezone di Google News


6. Gunakan Fondasi

Agar rumah tidak terlihat datar saja, Anda dapat membuat fondasi dengan meninggikan atau merendahkan beberapa area yang memungkinkan untuk terlihat seperti nyata. Dengan fondasi, lantai tidak akan langsung menyatu dengan rumput.

7. Gunakan Friezes & Trim pada atap

Friezes dan trim atap dapat menambah detail ekstra pada dinding eksterior, terutama jika Anda memiliki ruang kosong untuk diisi.

8. Ciptakan ilusi perapian

Perapian dalam The Sims tidak memiliki cerobong asap yang terlihat dari luar, maka dari itu, Anda bisa menambahkan ilusi ini pada ruangan berukuran 2×1, dengan pola batu bata dan perluas hingga ke atap.

9. Berikan lebih dari satu pintu

Selain pintu utama di depan, pemain bisa menambahkan pintu keluar lain yang mengarah ke halaman belakang atau samping. Cukup dengan pintu yang sederhana, namun Anda bisa merapikannya dengan membuat tiang-yiang dan sedikit atap, serta mengelilinginya dengan semak atau pagar tanaman.

10. Buka Gallery The Sims 4

Dalam Gallery, Anda bisa melihat bangunan yang dibuat oleh pemain The Sims lainnya. Anda bisa menjadikannya inspirasi untuk membangun rumah The Sims Anda sendiri.

Itu dia 10 tips yang bisa dilakukan untuk membangun eksterior rumah The Sims 4 terlihat lebih realistis. Anda dapat berkreasi dengan ide kreatif yang dimiliki ketika membangun rumah. Namun, jika bosan berlama-lama membangun rumah, Anda bisa memanfaatkan Gallery untuk meletakkan rumah yang telah pemain lain buat ke dunia The Sims 4 Anda. (Taja Aurora Bianca)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *