4 Fakta Gaji Pramugari dan Pilot Maskapai Citilink di Tengah Isu Perselingkuhan : Okezone Economy

Uncategorized59 Dilihat

JAKARTAGaji pramugari dan pilot maskapai Citilink menjadi pusat perbincangan yang hangat di tengah masyarakat. Hal tersebut terjadi akibat perselingkuhan di antara pramugari dan pilot Citilink.



Isu perselingkuhan tersebut tersebar dan menimbulkan pertanyaan mengenai gaji dari profesi tersebut. Faktanya, profesi pramugari dan pilot menjadi hal yang diinginkan semua orang, terutama profesi pramugari menjadi impian oleh para wanita.

Berikut fakta-fakta mengenai gaji pramugari dan pilot maskapai Citilink yang dirangkum Okezone pada Sabtu (6/1/2023).

1. Gaji Pokok Pramugari Belum Termasuk Tunjangan Lainnya

Berdasarkan CDC BSPDMI Kementerian Perindustrian menjelaskan bahwa gaji pokok seorang pramugara atau pramugari yang bekerja dengan maskapai BUMN biasanya menerima gaji pokok antara Rp4-6 juta per bulan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, gaji pokok pramugari belum termasuk tunjangan lainnya seperti, uang terbang, uang makan, uang saku, uang lembur, uang tunjangan hari raya dan juga tunjangan lainnya. Semakin tinggi jam terbang nya maka gaji pramugari di maskapai Indonesia akan semakin besar pula.

2. Kategori Gaji Pramugari Citilink

Gaji pramugari maskapai Citilink dikategorikan sebagai tingkatan junior dan senior. Gaji pokok pramugari tingkatan junior memiliki besaran mencapai Rp4 juta per bulan, sedangkan gaji pokok pramugari tingkatan senior memiliki besaran mencapai Rp6 juta per bulannya.

Gaji pokok tersebut belum termasuk tunjangan lainnya, seperti uang terbang, uang kerajinan, serta beberapa tunjangan lain dan jika dihitung-hitung maka total gaji dari seorang pramugari Citilink per bulannya bisa mencapai Rp20 juta perbulan.

Baca Juga  NOAH Resmi Hiatus di 2024, Ariel: Kami Mau Refreshing : Okezone Celebrity

3. Kategori Jenjang Karir Gaji Pilot

Profesi pilot memiliki beberapa tingkatan, yaitu Second Officer, First Officer atau co-pilot, dan kapten atau komandan. Setiap tingkatan memiliki perbedaan dalam tanggung jawab dan juga tingkat pengalaman.

Tingkatan Second Officer memiliki gaji dengan kisaran sebesar Rp15-20 juta per bulan, sedangkan tingkatan First Officer atau co-pilot memiliki gaji dengan kisaran sebesar Rp35-40 juta per bulannya. Pada tingkatan kapten atau komandan pilot, memiliki gaji dengan kisaran sebesar Rp47,7 juta hingga lebih dari Rp50 juta per bulannya.

4. Perbedaan Jenjang Karir Profesi Pilot

Profesi pilot memiliki tiga jenjang karir dalam pekerjaannya, mulai dari Second Officer, First Officer, dan Kapten atau Komandan. Ketiga jenjang karir ini dibedakan berdasarkan tingkat pengalaman dan akan memiliki gaji yang berbeda di setiap jenjang karirnya.

Pada tingkat kapten atau komandan pilot, memiliki tanggung jawab dan tugas untuk mengawasi First Officer atau co-pilot dalam menerbangkan pesawat.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *