4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Karang Papak Garut : Okezone News

Uncategorized70 Dilihat

GARUT – Sebanyak empat wisatawan asal Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terseret ombak di Pantai Karang Papak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Beruntung, seluruh wisatawan berhasil diselamatkan.

Kronologi keempat wisatawan ini terseret oleh ombak bermula saat mereka sedang bermain di pantai sekira pukul 09.00 WIB. Tanpa diduga, gelombang ombak cukup besar tiba-tiba muncul dan menyeret salah satu wisatawan yang merupakan seorang anak bernama Riani (12).




“Melihat kejadian itu, ibu dari Riani yang bernama Mia mencoba menolong karena posisinya cukup dekat. Nahas, ibunya juga ikut terbawa arus,” kata Kapolsek Cikelet AKP Usep, Minggu (24/12/2023).

Kerabat mereka yang juga sedang bermain di pantai, yakni Silvia dan Marini, juga turut terseret ombak. Kedua kerabat ini diketahui juga mencoba menolong Riani dan Mia, namun tak mampu menyelamatkan diri dari kencangnya arus ombak.

Warga sekitar yang panik langsung melaporkan kejadian wisatawan terseret ombak itu kepada personel Polsek Cikelet terdekat. Saat itu, polisi tengah melakukan patroli dan pengamanan wisata pantai.

“Beruntungnya, tak jauh dari lokasi terdapat seorang nelayan bernama Gani yang sedang menangkap ikan. Nelayan tersebut langsung menolong keempat wisatawan yang sudah terbawa arus itu,” ujarnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

AKP Usep melanjutkan, personel yang telah siaga kemudian mengevakuasi terhadap empat wisatawan yang telah ditolong nelayan, hingga seluruh korban berhasil dibawa kembali ke pantai. Para korban kemudian dilarikan ke RSUD Pameungpeuk untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Baca Juga  GKMNU Jabar Resmi Diluncurkan, Menag Gus Yaqut: Membangun Peradaban Dimulai dari Keluarga : Okezone News

“Alhamdulillah seluruh korban berhasil diselamatkan. Sebagai imbauan, kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat bermain di pantai, jangan berenang terlalu ke tengah karena gelombang ombak cukup besar dan berbahaya,” kata Kapolsek Cikelet.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *