5 Cara Mencegah Keriput Menganggu Timbul di Leher : Okezone Lifestyle

Uncategorized81 Dilihat

HILANGNYA elastisitas dan kolagen pada area kulit sering kali berpengaruh terhadap kondisi kulit di masa depan, termasuk di area leher.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi keriput di leher, seperti penuaan, genetik, terpapar sinar matahari, alkohol, obesitas, hingga kebiasaan merokok. Ya, ini semua mempengaruhi kondisi kulit sehingga kulit akan muncul garis halus, kendur, lipatan, dan kerutan.

Jangan salah, keriput bukan hanya timbul di orang-orang yang sudah berumur karena kondisi seperti ini bisa menyerang segala usia. Meski memang mungkin pada beberapa kasus lebih sering muncul pada usia lanjut.

Maka dari itu, tak ada salahnya untuk melakoni berbagai cara pencegahan untuk mencegah timbulnya keriput menganggu di leher. Berikut lima cara sederhananya, diwarta dari Pink Villa, Jumat (15/12/2023)

1. Pakai suncreen hingga ke area leher: Ini wajib dilakukan karena paparan sinar matahari bisa berbahaya dan membuat tanda-tanda penuaan lebih mudah muncul. Ingat jangan hanya bagian wajah tapi aplikasikan sunscreen secara merata sampai ke area leher. Wajib re-apply selama 2-3 jam sekali.

2. Gunakan produk vitamin C: Menggunakan produk perawatan seperti serum, toner, dan pelembab bisa bantu kulit dari dampak radikal bebas yang ditimbulkan. Sehingga paparan sinar matahari pada kulit dapat diputar balikkan dengan adanya sifat antioksidan yang terkandung dari vitamin C.

 BACA JUGA:


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


3. Penggunaan retinol: Dikenal baik untuk perawatan kulit sebagai anti penuaan, karena sifatnya memiliki turunan vitamin A membuat retinol akan memproduksi kolagen lebih banyak, dan membantu dalam memerangi tanda-tanda penuaan kulit termasuk pastinya keriput-keriput menganggu.

Baca Juga  Ternyata Ini Negara yang Paling Banyak Investasi di Indonesia, Ada dari Tetangga : Okezone Economy

4. Hindari merokok: Tembakau dapat merusak kolagen pada kulit, sehingga asupan nikotin pun secara langsung akan mempengaruhi pasokan oksigen dan membuat kulit timbul masalah kerutan.

5. Perawatan klinik: Perawatan seperti botox, PRP, sculptra, microneedling, dan perawatan laser dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin melakukan treatment kecantikan. Bisa jadi cara mudah dan cukup instan untuk mencegah dan mengatasi kerutan, garis halus, dan menambah elastisitas kulit karena bisa merangsang lebih banyak kolagen.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *