5 Cara Mudah Cegah Uban di Usia Muda, Tampil Lebih Percaya Diri : Okezone Lifestyle

Uncategorized90 Dilihat

CARA mudah mencegah uban di usia muda sering kali dicari. Pasalnya, tumbuhnya rambut putih sering kali membuat seseorang tampil tidak percaya diri.

Uban atau rambut putih ini merupakan proses penuaan alami yang terjadi pada semua orang. Rambut beruban terjadi karena berbagai faktor mulai dari usia, pilihan gaya hidup, kekurangan gizi, faktor lingkungan, dan lain sebagainya.

Tetapi jika uban muncul lebih awal, jangan khawatir, berikut ini ada beberapa cara mencegah uban dikutip sari Pinkvilla.

1. Jaga asupan makanan

Pastikan asupan makanan Anda mencakup berbagai nutrisi, terutama vitamin dan mineral seperti vitamin B, zat besi, tembaga, dan seng, yang sangat penting untuk kesehatan rambut. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan untuk melawan stres oksidatif, seperti buah-buahan, sayuran, dan teh hijau.

2. Selalu hidrasi tubuh

Minumlah air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga tubuh Anda, termasuk folikel rambut Anda, terhidrasi dengan baik.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


3. Mengelola stres

Berlatih teknik manajemen stres seperti meditasi, yoga, atau latihan pernapasan dalam. Dapatkan tidur yang tepat karena tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan rambut Anda.

4. Berhenti merokok

Jika Anda merokok, pertimbangkan untuk berhenti. Merokok telah dikaitkan dengan pertumbuhan uban lebih awal dan masalah terkait rambut lainnya.

5. Melindungi rambut dari paparan sinar matahari

Baca Juga  Kalah 0-1 di Leg I Perempatfinal Liga Europa 2023-2024, AC Milan Bakal Balas di Markas AS Roma : Okezone Bola

Meminimalkan paparan faktor lingkungan yang keras seperti polusi dan sinar ultraviolet (UV). Kenakan topi atau gunakan produk rambut dengan perlindungan UV saat menghabiskan waktu yang lama di bawah sinar matahari.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *