5 Film Ikonik Rano Karno, Aktor yang Jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud : Okezone Celebrity

Uncategorized85 Dilihat

JAKARTARano Karno dikukuhkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Provinsi Banten dalam kegiatan yang digelar di Tangerang Selatan, pada 23 November 2023. 

Di luar karier politiknya, pria 63 tahun ini memiliki rekam jejak panjang di dunia akting. Dia terlahir di keluarga seniman, di mana sang ayah, Soekarno M. Noer memperkenalkan dunia film padanya sejak kecil.

Film Lewat Tengah Malam yang dibintangi sang ayah, merupakan film pertama yang dibintangi Rano Karno saat usianya masih 9 tahun. Setelahnya, dia mengikuti jejak sang ayah menjadi aktor dan populer di akhir tahun ‘70-an.

Berikut adalah lima film ikonik Rano Karno versi Okezone:

1.Si Doel Anak Betawi (1972)

Diadaptasi dari novel karya Aman Datuk Madjoindo, Si Doel Anak Betawi bercerita tentang Doel (Rano Karno) yang tumbuh di keluarga Betawi. Dirilis pada 1972, film bergenre drama keluarga ini disutradarai oleh Sjuman Djaja.

2.Si Rano (1973)

Disutradarai Motinggo Boesje, film ini berkisah tentang kehidupan Rano yang terpisah dari ayahnya dan dibesarkan Amin (Benyamin Sueb), tukang gorengan baik hati. Meski sering nakal, namun dia bisa menemukan jalannya di sekolah.

3.Gita Cinta dari SMA (1979)

Film garapan Arizal yang dirilis pada 1979 ini berkisah tentang cerita cinta dua pelajar SMA, Galih (Rano Karno) dan Ratna (Yessi Gusman). Namun cinta mereka harus terhalang perbedaan etnis.

4.Roman Picisan (1980)

Disutradarai oleh Adisoerya Abdy, film Roman Picisan bercerita tentang Roman (Rano Karno), siswa SMA yang mahir membuat surat cinta. Kisah cintanya bermula ketika dia diminta membuat surat cinta untuk Wulandari (Lydia Kandou).

5.Si Jago Merah (2008)

Baca Juga  Ramaikan MotoGP Mandalika, UMKM Pertamina Patra Niaga Turut Sumbang Perekonomian Lombok : Okezone News

Bergenre drama komedi, film garapan Iqbal Rais ini berkisah tentang empat mahasiswa yang menghadapi tantangan finansial dalam kuliah. Mereka kemudian terlibat dalam tindakan heroik sebagai petugas pemadam kebakaran.

Demikian lima film ikonik Rano Karno, aktor yang jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Provinsi Banten.*


Follow Berita Okezone di Google News


(SIS)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *