5 Spot Camping Terbaik di Pangandaran, Nyaman buat Melepas Penat di Akhir Pekan : Okezone Travel

Uncategorized64 Dilihat

PANGANDARAN di Jawa Barat telah lama menjadi magnet bagi para pencari petualangan dan penyuka alam. Kaya akan keindahan alamnya, kawasan ini menawarkan berbagai objek wisata, tak terkecuali untuk para penggemar camping.

Terdapat sejumlah tempat camping, bukan hanya di tepi pantai yang terkenal, tapi juga di kawasan perbukitan.

Berikut Okezone rangkumkan lima rekomendasi tempat camping di Pangandaran yang bisa Anda jajal saat libur akhir pekan seperti dilansir dari napaktilas.net;

1. Pantai Madasari

Pantai Madasari di Jalan Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat menawarkan camping dengan pemandangan laut. Pantai Madasari punya beberapa spot untuk mendirikan tenda. Tempat ini juga memungkinkan mobil untuk masuk hingga ke area camping.

Harga paket camping di Pantai Madasari berkisar antara Rp100.000,00 hingga Rp500.000,00 per orang. Terdapat juga paket camping all-inclusive seharga Rp125.000,00 per orang (minimal 4 orang).

(Foto: dok. Buana Rullah)

Paket tersebut sudah mencakup tiket masuk, tenda dome beserta tikarnya, sewa lahan dan parkir, fasilitas api unggun beserta kopi/teh, dokumentasi foto, panduan ke spot-spot di sekitar pantai, dan satu kali makan nasi liwet ikan bakar.

Jika cuaca mendukung, anda dapat mencicipi lobster segar yang baru saja ditangkap oleh para nelayan setempat dari laut.

2. Karapyak Glamping & Lodges

Terletak di Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat. Konsep unik Karapyak Glamping & Lodges menjadikan beberapa bangunan kamarnya terinspirasi dari konsep heritage, namun tetap menyatu dengan keindahan alam sekitarnya. Terdapat pula area pertemuan dengan desain rumah joglo.

Tersedia beragam pilihan tenda dan kamar yang menawarkan pengalaman camping dengan sentuhan glamour. Anda tak perlu repot mempersiapkan tenda atau peralatan camping karena semuanya sudah disediakan di sini.

Baca Juga  Kisah Keisuke Honda yang Ketar-ketir Lihat Perkembangan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong : Okezone Bola

Karapyak Glamping & Lodges

(Foto: dok. Doel Junior)

Harga glamping di Karapyak Glamping & Lodges berkisar antara Rp300.000,00 hingga Rp1.500.000,00. Dalam harga tersebut, fasilitas yang anda dapatkan termasuk tenda/ruangan, selimut, tempat tidur, bantal, toilet, dan penerangan. Lebih dari itu, tersedia fasilitas publik seperti restoran, kedai kopi, ruang pertemuan, musala, kolam renang, spot foto, pemancingan, area BBQ, dan tempat parkir.

3. Pepedan Hills

Berlokasi di Selasari, Parigi, Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Akses jalan menuju Pepedan Hills sudah teraspal, dapat dilalui oleh sepeda motor maupun mobil. Namun, semakin mendekati puncak, perlu lebih berhati-hati karena ruas jalan menjadi lebih sempit dan menanjak.

Suasana tenang dan udara sejuk membawa kedamaian. Kicauan burung yang merdu dari pepohonan di sekitar bukit menjadi musik alam yang menenangkan. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewa dari pengelola setempat. Fasilitas yang tersedia cukup memadai dengan adanya toilet, tempat ibadah, warung jajanan, dan area parkir.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pepedan Hills adalah menjelang sore. Pengunjung bisa mulai mendirikan tenda sambil menikmati matahari terbenam.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Camping Ground Batuhiu

Camping Ground Batuhiu merupakan salah satu destinasi camping terbaik di Pangandaran yang dapat menjadi alternatif liburan. Terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, akses menuju ke Camping Ground Batuhiu bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Batuhiu dikenal sebagai pantai dengan tebing terjal, sering diibaratkan seperti Tanah Lot di Bali. Area camping di Batuhiu luas dan mampu menampung beberapa tenda sekaligus.

Baca Juga  6 Fakta Kabar Terbaru Kesehatan Menko Luhut hingga Isu Mengundurkan Diri : Okezone Economy

Untuk berkemah di Batuhiu, siapkan tenda dan peralatan camping sendiri karena pengelola hanya menyediakan fasilitas dasar seperti toilet, musala, warung makan, gazebo, area parkir, dan toko cenderamata.

Pantai Krapyak

(Foto: Haeriiuu Ruu)

5. Pantai Karapyak Pasir Putih

Akses jalan yang menuju ke pantai ini cukup baik untuk dilalui oleh mobil dan sepeda motor, meskipun perlu hati-hati bagi bus karena ruas jalannya yang tidak terlalu lebar. Pasir putihnya menjadi daya tarik utama, sementara air laut di sekitarnya memiliki gradasi warna yang unik.

Di pantai ini, pengunjung bebas memilih lokasi untuk mendirikan tenda, namun perlu diingat bahwa tenda dan perlengkapan camping harus dibawa sendiri karena tidak ada tempat persewaan alat camping di sini. Untuk fasilitas, pengelola menyediakan toilet, musala, gazebo, warung makan, spot ayunan, dan area parkir.

Spot foto paling favorit di Pantai Karapyak adalah Teras Kaca Karapyak Valley. Teras sepanjang kurang lebih 6 meter ini terbuat dari kaca dan berlokasi di bagian atas pantai.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *