6 Fakta Kabar Terbaru Kesehatan Menko Luhut hingga Isu Mengundurkan Diri : Okezone Economy

Uncategorized103 Dilihat

JAKARTA – Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sedang sakit dan dirawat di salah satu RS Singapura. Kabar sakitnya Luhut memicu isu bahwa dirinya mengundurkan diri dari jabatannya.

Namun, isu itu telah ditepis oleh Juru Bicara Luhut. Selama Luhut menjalani perawatan, tugasnya akan diserahkan ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Dilansir dari sumber informasi Okezone pada, Kamis (26/10/2023) berikut fakta kabar kesehatan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hingga diisukan akan mengundurkan diri.

1. Penyebab Luhut Sakit

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah membaik.

Dia menjelaskan bahwa sakitnya Luhut dikarenakan kelelahan dalam mempersiapkan Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Bali. Dan Luhut, juga melakukan beberapa kunjung ke Afrika.

“Kelelahan, beliau kelelahan karena persiapan AIS forum ini. Kemudian safari kunjungan ke Afrika, dan disambung lagi dengan kegiatan dan saat menghadiri ulang tahun ke-76 itu beliau sangat happy dan bahagia. Dan besoknya di hari Minggu ketemu juga dan dia sangat belum menunjukkan kelelahan dan tetapi pada Senin-Selasa itu mulai sampai harus dirawat,” kata Sandi.

2. Kondisi Terbaru Luhut Kian Membaik

Juru Bicara (Jubir) Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan bahwa kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi saat ini masih pada proses perawatan di Singapura.

Dia mengatakan bahwa kondisi kesehatan Luhut saat ini sudah sangat membaik dibandingkan kondisi sebelumnya.

“Pak Luhut masih dalam perawatan dokter di Singapura dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya,” katanya.

Baca Juga  Apakah Kelahiran Anak ke 4 Ditanggung BPJS? : Okezone Economy


Follow Berita Okezone di Google News


3. Masa Pemulihan di RS Singapura

Luhut buka suara soal kabar dirinya yang tengah sakit. Dia mengaku kalau kala itu sakit yang dirasakan cukup parah dan tak biasanya.

“Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut,” tulis Luhut di akun resminya @luhut.pandjaitan, Selasa (10/10/2023)

Setelah itu Luhut mendapat tawaran dari sahabatnya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan. Ternyata Luhut memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatan.

4. Fokus Pemulihan Pada Fisiotherapy

Jodi mengatakan pada bahwa saat ini perawatan yang saat ini pihak dokter lakukan kepada Luhut yakni fokus pada Fisiotherapy.

“Perawatan saat ini dititikberatkan pada fisiotherapy,” katanya.

5. Tim Medis Tidak Mengizinkan Beraktivitas

Dalam keterangan Luhut, ia menyebut kalau selama beberapa hari tim medis tidak mengizinkannya beraktivitas di luar ruangan.

“Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. ‘Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,’ ucapnya saat itu,” tambah Luhut.

6. Kebenaran Isu Pengunduran Diri Luhut

Menko Maritim dan Investasi Luhut Bisnar Pandjaitan dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Mendengar hal ini, Juru Bicara Luhut pun buka suara. Ia membantah adanya isu bahwa beliau mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Baca Juga  7 Pohon Dipercaya Jadi Sarang Kuntilanak, Waspada jika Ada di Depan Rumah : Okezone Travel

“Menanggapi informasi yang beredar mengenai Pak Menko Luhut dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, saya ingin memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar,” kata Jodi dalam pernyataan resminya, Selasa (24/10/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *