7 Pohon Dipercaya Jadi Sarang Kuntilanak, Waspada jika Ada di Depan Rumah : Okezone Travel

Uncategorized141 Dilihat

BEBERAPA pohon tertentu menurut mitos di Indonesia sering dianggap sebagai tempat bersarangnya makhluk halus seperti kuntilanak.

Meski terdengar aneh dan tidak ada bukti ilmiah, namun mitos ini sudah melekat dalam masyarakat Indonesia, yang memengaruhi cara masyarakat memandang beberapa pohon.

Berikut 7 pohon yang dipercaya jadi sarang kuntilanak sebagaimana Okezone rangkum dari berbagai sumber;

1. Pohon Beringin

Pohon ini sudah populer di kalangan masyarakat yang dikaitkan sebagai tempat bersarangnya makhluk halus.

Pohon ini memiliki akar dan batang yang kuat, serta daunnya yang lebat menambah kesan mistis pada pohon ini. Pohon ini dipercaya masyarakat Indonesia sebagai tempat kuntilanak berkumpul dan bersarang.

2. Pohon Asam

Pohon Asam diyakini memiliki aura mistis dan sering dianggap sebagai tempat tinggal kuntilanak. Konon, dahan pohon asam sering menjadi tempat penampakan. Oleh karena itu, pohon ini sering dipangkas supaya tidak rimbun.

Uniknya lagi, untuk menebang pohon ini harus menjalani ritual khusus terutama jika pohon sudah berusia puluhan tahun. Tujuannya supaya terhindar gangguan makhluk halus.

3. Pohon Sawo

Pohon Sawo dianggap sebagai tempat bersemayamnya kuntilanak dan genderuwo. Hal ini dikarenakan pohon ini memiliki daun yang lebat dan cabang-cabang yang rapat, menciptakan suasana gelap dan misterius.

Selain itu, daun pohon yang lebat ini juga membuat pandangan terbatas, terutama saat senja atau malam hari. Konon katanya, di malam hari kuntilanak akan berkeliaran di sekitar pohon sawo.

4. Pohon Randu

Pohon Randu dipercaya sebagai tempat kuntilanak bersarang dan bersembunyi. Hal ini dikarenakan pohon kapuk yang besar dan rimbun menciptakan suasana misterius di malam hari. Konon, orang-orang dapat melihat penampakan kuntilanak dekat buah kapuk.

Baca Juga  Tips Mencegah Pneumonia, Segera Vaksinasi dan Lakukan Langkah Berikut : Okezone health



Follow Berita Okezone di Google News


5. Pohon Pisang

Pohon pisang ini dipercaya sebagai tempat kuntilanak muncul atau bersembunyi pada malam hari. Biasanya hal ini dikaitkan karena pohon pisang yang berbatang tinggi dan berdaun lebar sehingga menimbulkan kesan misterius di malam hari.

Selain itu, keberadaan pohon pisang membuat lingkungan lembab, dan hal ini sangat disukai makhluk halus.

6. Pohon Bambu

Pohon Bambu dianggap sebagai tempat yang disukai mahluk halus seperti kuntilanak. Masyarakat meyakini bahwa kuntilanak bisa bersembunyi di antara daun bambu yang rapat dan suaranya yang berdesing dihembus angin menciptakan suasana yang misterius.

Infografis Fakta Hutan Aokigahara

Perlu diketahui bambu yang dimaksud adalah bambu biasa. Jika bambu biasa dipercaya sebagai sarang kuntilanak, bambu kuning justru sebaliknya karena bambu ini dipercaya sebagai penangkal makhluk gaib.

7. Pohon Nangka

Pohon nangka dipercaya sebagai tempat makhluk gaib untuk bersarang. Menurut mitos, pohonnya yang tinggi daun yang rimbun menciptakan bayangan yang menakutkan pada malam hari.

Konon katanya, pohon ini tempat kuntilanak untuk bersarang. Dikatakan bahwa jika kuntilanak ini menyukai seseorang, dia akan mengikuti hingga ke rumah, terutama jika ada pohon nangka di sekitarnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *