Akun Influencer dengan 30 Juta Pengikut Dihapus Gara-Gara Cerita Palsu yang Viral : Okezone Techno

Uncategorized24 Dilihat

Thurman Maoyibei meminta maaf pada jutaan pengikutnya karena membuat cerita palsu yang viral. (Foto; Weibo)



BEIJING – Pihak berwenang China  telah menghapus akun seorang influencer terkemuka yang mengarang kisah viral tentang seorang anak laki-laki dan buku pekerjaan rumahnya (PR) yang hilang. 


Akun Thurman Maoyibei di TikTok Douyin, Weibo, dan BiliBili China semuanya menghilang selama akhir pekan. Polisi mengatakan dia dan perusahaannya menghadapi hukuman administratif, yang bisa berupa peringatan hingga penahanan. 


Dalam video yang diunggah Jumat, (12/4/2024) malam, dia meminta maaf karena “mencemari internet”. 


Thurman Maoyibei adalah tokoh media sosial dan seorang influencer terkemuka China. Polisi di kota selatan Hangzhou mengungkapkan nama keluarganya adalah Xu. Dia memiliki total pengikut sebanyak 30 juta di berbagai platform China. 


Menurut pihak berwenang, Xu dan rekannya yang bermarga Xue membuat serangkaian video palsu dan menyebarkannya ke berbagai platform mulai tanggal 16 Februari. 


Xu mengklaim bahwa saat berlibur di Paris, Prancis untuk Tahun Baru Imlek, staf kedai kopi menyerahkan dua buku pekerjaan rumahnya yang kosong milik seorang siswa kelas 1 bernama Qin Lang. Dia berjanji untuk mengembalikan buku-buku itu kepada anak laki-laki itu di China. 


Kisah ini menjadi viral dan memicu pencarian terhadap anak laki-laki tersebut di seluruh negeri dan tagar “Tingkat 1 Kelas 8 Qin Lang” dan “Anak sekolah dasar kehilangan pekerjaan rumah di Paris” memperoleh jutaan penayangan di Douyin dan Weibo. 


 


Quoted From Many Source

Baca Juga  Lari Pagi Bareng Ganjar Pranowo, Sandiaga Tampil Serasi dengan Nur Asia : Okezone Megapolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *