Arab dan Rusia Kompak Kurangi Pasokan, Harga Minyak Naik : Okezone Economy

Uncategorized97 Dilihat

JAKARTA – Arab Saudi dan Rusia sepakat mengurangi produksi minyak mentah hingga akhir tahun. Pemangkasan produksi ini menyebabkan harga minyak dunia naik tipis.

Melansir Bloomberg, Senin (6/11/2023), harga minyak mentah berjangka Brent berada di atas USD85 per barel setelah merosot minggu lalu di angka 6%. Arab Saudi mengonfirmasi akan mengurangi pasokan 1 juta barel per hari (bph) di mana pada Desember mendatang hanya memproduksi 9 juta bph.

Pengumuman kelompok besar OPEC+ ini didorong karena memudarnya premi perang Israel dengan Hamas dan kekhawatiran penurunan permintaan global karena konflik yang terjadi di Timur Tengah.


Follow Berita Okezone di Google News


Selain Arab Saudi, Rusia juga mengumumkan akan terus mengurangi pasokan tambahan sebesar 300 ribu bph termasuk minyak mentah dan produk minyak bumi hingga akhir Desember.

Kedua negara ini akan terus meninjau setiap bulan mengenai keputusan pemotongan pasokan untuk mempertimbangkan mengenai peningkatan produksi atau memperbanyak pemotongan. Hal tersebut tergantung pada kondisi pasar, berdasarkan SPA dan Novak yang dilansir dari Reuters.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ganjar Pranowo di Mata Orang Papua: Seperti Sosok Bapak : Okezone Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *