Bakal Dilantik Menteri ATR BPN, AHY Tiba di Istana Negara : Okezone Nasional

Uncategorized36 Dilihat

JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Istana Negara, Jakarta, jelang dilantik sebagai Menteri Agraria/Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) menggantikan Hadi Tjahjanto yang bakal menjabat sebagai Menko Polhukam.

Pantauan MNC Portal Indonesia, AHY sudah tiba sekira pukul 10.29 WIB. Terlihat, AHY menggunakan pakaian lengkap seperti kemeja putih, dasi merah serta jas dan celana berwarna hitam.

AHY terlihat tiba dengan ditemani oleh sang istri serta anaknya, Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada hari ini Rabu 21 Februari 2024.

Posisi yang akan direshuffle yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dihubungi, Selasa (20/2/2024).

Meski begitu, Ari tidak mengungkapkan secara rinci siapa saja yang bakal dilantik sebagai Menkopolhukam dan Menteri ATR.

“Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya,” kata Ari.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain pelantikan Menkopolhukam dan Menteri ATR, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah anggota Komisi Kejaksaan.

Baca Juga  5 Cara Memperbaiki Yandex Error dan Menolak untuk Terhubung : Okezone techno

“Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara,” ungkap Ari.

Diketahui, saat ini jabatan Menkopolhukam diisi oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas (Plt). Sebelumnya Mahfud MD yang menjabat sebagai Menkopolhukam memilih mengundurkan diri. Sedangkan untuk Menteri ATR/BPN saat ini dijabat oleh Hadi Tjahjanto.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *