Bertemu Guru Ngaji di Cirebon, Ganjar Janji Beri Perhatian: Mereka Pelita dalam Kegelapan : Okezone News

Uncategorized48 Dilihat

 

CIREBON – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo disambut ratusan ribu masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat berbondong-bondong datang ke acara “Hajatan Rakyat” di Stadion Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).




Ganjar datang mengenakan kemeja putih dibalut jaket hitam bertuliskan “Sat-Set” langsung berinteraksi bersama masyarakat untuk menampung aspirasi dan keluh kesah yang dialami.

Tetiba, ada dari perwakilan guru ngaji asal Cirebon, salah satunya Siti Juwariyah bersama guru lainnya naik ke atas panggung.

Usai berdialog bersama Ganjar, para guru ngaji itu pun menitipkan harapan di pundak eks Gubernur Jateng dua periode tersebut.

“Saya titip ke Pak Ganjar Guru-Guru Ngaji” tulis Siti Juwariyah bersama guru lainnya di atas panggung.

Merespons hal itu, Ganjar mengungkapkan betapa pentingnya peran guru dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter, unggul, berkualitas, dan mewariskan nilai-nilai dan norma-norma Pancasila.

Kalangan Guru termasuk tenaga pendidik keagamaan menjadi salah satu prioritas utama yang akan ditingkatkan kapasitas serta kesejahteraannya oleh pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Mengenal QRIS Antarnegara yang Bisa Ditemui di Aplikasi M-Smile dari Bank Mega


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Guru, lanjut Ganjar, sebagai pelita dalam kegelapan mesti mendapat perhatian secara layak.

“Maka tadi ada guru ngaji yang menyampaikan kepada saya tentu banyak guru agama yang lain seperti yang kita temukan di Ruteng kemarin ya agar mereka juga mendapat perhatian,” jelas Ganjar.

Baca Juga  Cuadrado Absen Panjang, Inter Milan Siapkan Pengganti di Bursa Transfer 2024 : Okezone Bola

“Karena tidak hanya sekadar soal insentif tapi kita punya harapan besar mereka juga bisa membangun karakter anak negeri gitu ya,” pungkas Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga mengedukasi masyarakat supaya menyalurkan hak suaranya dalam pemilu 2024. Melalui replika surat suara yang sangat besar, Ganjar mencontohkan cara mencoblos dengan benar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *