Bertemu Presiden Jokowi Usai Daftar Cawapres, Mahfud MD : Beliau Ucapkan Selamat : Okezone Nasional

Uncategorized105 Dilihat

 

JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merestui dirinya untuk maju sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.




Bahkan, Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya Mahfud sebagai cawapres Ganjar pada Pilpres 2024.

“Iya sudah, dia mengucapkan selamat. Kan sudah, merestui, kalau resminya restu itu izin, sudah diberikan tanggal 18 (Oktober 2023) ketika saya deklarasi pagi, Bu Mega deklarasi pagi, sorenya saya kirim surat ke beliau,” ucap Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Alasan Mahfud mengirim surat karena saat itu Jokowi tengah kunjungan kerja ke Beijing, China dan Riyadh, Arab Saudi, sehingga dirinya baru bisa bertemu dengan kepala negara hari ini.

“Beliau (Presiden) di luar negeri, langsung dijawab dari luar negeri kan Pak Mensesneg komunikasi langsung, diizinkan malam itu juga. Nah ketemunya baru tadi. Beliau mengucapkan selamat,” ungkap Mahfud.

Ia mengatakan, Jokowi berpesan kepadanya agar menjalankan pemilu dengan baik dan damai tanpa adanya permusuhan.

“Nitip aja pemilu berjalan dengam baik pemilu bukan untuk bermusuhan, tapi untuk besama-sama menjadi wakil rakyat dan pemimpin negara yang dipilih oleh rakyat sendiri,” tutur Mahfud.


Follow Berita Okezone di Google News


Sebagaimana diketahui, Mahfud MD menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (24/10/2023) sore.

Pantauan di lokasi, Menko Polhukam itu tiba sekitar pukul 15.17 WIB. Mahfud tampak mengenakan batik lengan panjang berwarna cokelat.

“Biasa kan ketemu presiden. Menteri biasa (ketemu),” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga  Ganjar-Mahfud Tegaskan Rakyat Sumber Energi dan Detak Jantung : Okezone Nasional

Menghadapnya Mahfud ke Istana, dikarenakan mantan Ketua MK itu ingin melapor kepada Presiden Jokowi karena telah mendaftar sebagai cawapres.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *