Cerita Mahasiswa Lulus Kuliah Manajemen dan Digital Marketing Raih IPK 3,98 : Okezone Edukasi

Uncategorized108 Dilihat

 

JAKARTA – Jurusan manajemen dan digital marketing saat ini menjadi favorit di era ekonomi digital. Persaingan di kancah global yang menggunakan teknologi digital membuat jurusan ini diburu mahasiswa.

Salah satunya adalah Gabriella Mayrene. Dia menjadi wisudawan terbaik Universitas Matana angkatan ini. Gabriella Mayrene, mahasiswa program studi Manajemen angkatan 2019 hadir di antara ratusan wisudawan lainnya.

Dia menyandang gelar Sarjana Manajemen sekaligus wisudawan terbaik Program Studi dan Universitas dengan IPK 3,98. Tidak hanya menyandang IPK terbaik, Gaby juga merupakan mahasiswa yang aktif terlibat dalam berbagai kompetisi dan kegiatan kampus.

Selama perjalanannya sebagai mahasiswa, Gaby menuturkan bahwa konsentrasi Digital Marketing yang diambilnya sangat membantu dalam pekerjaannya saat ini. Apa saja yang dipelajari Gaby?

 BACA JUGA:

Mengenal Mata Kuliah Digital Marketing

Beberapa mata kuliah, seperti content marketing, SEO dan web design merupakan mata kuliah favorit yang paling diingatnya karena terdapat kegiatan praktik yang membuatnya terlibat langsung dalam penggunaannya. Selain itu, pembelajaran public speaking merupakan keahlian penting yang didapat dan sangat berguna baginya selama perkuliahannya di Matana.

Dengan bantuan dosen- dosen yang berpengalaman, Gaby merasa mendapat pengalaman dan ilmu yang dapat diterapkan di dunia kerja saat ini. 

Pada paparan sambutannya, Gaby menyatakan bahwa selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah, Universitas Matana membentuk serta mewadahi mahasiswa untuk berkembang dan berkarya. Terlebih dengan dukungan orang tua, teman, dan sahabat membuatnya menjadi lebih teguh dan dapat menjalani kehidupan sebagai mahasiswa selama 4 tahun.

“Saya adalah anak tunggal dari kedua orangtua yang kebetulan hanya bisa mengenyam pendidikan sampai bangku SMA, cucu pertama yang berhasil lulus pendidikan S1. Mama sudah meninggal 2011 lalu. Saya tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik, tapi ketika tahu, I’m beyond grateful to get into this point of life. Sebelum lulus, saya juga sudah diterima bekerja di salah satu perusahaan swasta di Tangerang,” kata Gaby dikutip Kamis (26/10/2023).

Baca Juga  Kejiwaannya Normal, Ayah Pembunuh 4 Anaknya di Jagakarsa Dijebloskan ke Bui : Okezone Megapolitan

 BACA JUGA:

Selain Gaby, ada 8 wisudawan terbaik program studi yang juga mendapatkan apresiasi tinggi dari universitas, yaitu Gabriella Marshaline (program studi Akuntansi), Jessibell Natalie Husen (program studi Desain Komunikasi Visual), Hana Ivana (program studi Fisika), Ferdinan Nolanda (program studi Hospitaliti dan Pariwisata), Gabriella Febriana (program studi Arsitektur), Juniawan Ajinardi (program studi Sistem Informasi), Sherly Taurin Siridion (program studi Statistika), dan Kenneth Liem Hardadi (program studi Teknik Informatika).


Follow Berita Okezone di Google News


Dalam wisuda ke-5 dan Dies Natalis ke-9 dengan tema “Excel through Leadership in Sustainability and Entrepreneurship” sebanyak 150 wisudawan dinyatakan lulus sebagai sarjana dari 9 program studi oleh Rektor Universitas Matana, Franky Jamin, FCCA, FCMA, CGMA.

 BACA JUGA:

Rektor Universitas Matana, Franky Jamin, FCCA, FCMA, CGMA meminta mahasiswa menjadi bagian dari solusi untuk berbagai tantangan dan permasalahan yang kita hadapi.

“Kiranya Anda semua akan terus berusaha dan unggul melalui kepemimpinan atas keberlanjutan dan kewirausahaan demi masa depan yang lebih baik dan dapat mengharumkan nama keluarga, almamater, dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *