Cermati Foto Ketua KPK Bertemu Mentan, Jagung Rebus dan Dua Cangkir Minuman Jadi Camilan : Okezone Nasional

Uncategorized118 Dilihat

JAKARTA – Jagung rebus dan dua cangkir minuman tersaji dalam foto yang beredar menampilkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan pengamatan foto yang dimaksud, nampak Menteri dari Partai Nasdem itu terlihat duduk dengan Firli di tempat yang diduga sebuah lapangan bulutangkis.

Di tengah mereka, terlihat tiga jagung rebus yang terletak di sebuah wadah bening. Jagung tersebut lebih dekat dengan posisi Firli.

Kemudian, terlihat juga dua buah cangkir minuman berwarna putih. Tidak diketahui secara pasti apa isi cangkir tersebut. Dua cangkir tersebut dengan posisi lebih dekat dengan Politikus Partai NasDem itu.

Diberitakan sebelumnya, beredar foto Ketua KPK Firli Bahuri dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulutangkis. Dari foto yang beredar tersebut, tampak pucuk pimpinan KPK sedang asyik ngobrol dengan Politikus NasDem tersebut.

Firli tampak mengenakan pakaian olahraga baju berwarna biru gradasi dan setelan celana pendek sedang duduk santai sambil menatap ke arah SYL. Sementara SYL, tampak mengenakan kemeja lengan pendek bercorak warna hitam dengan setelan celana jeans. SYL juga tampak sedang ngobrol dengan Firli.

Keduanya terlihat berdiskusi di kursi panjang yang terbuat dari semen di pinggir lapangan bulutangkis atau badminton. Namun belum diketahui dengan pasti lapangan badminton mana yang menjadi pertemuan keduanya. Dikabarkan, lokasi GOR badminton tempat pertemuan SYL dan Firli berada di kawasan Mangga Besar, Jakarta.


Follow Berita Okezone di Google News


MNC Portal Indonesia sudah berupaya menghubungi Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri ihwal beredarnya foto antara Firli dengan SYL tersebut. Namun, belum ada respons dari Ali Fikri. MNC Portal juga sudah berupaya mengonfirmasi Kuasa Hukum SYL, Febri Diansyah, tapi belum juga direspons.

Baca Juga  6 Fakta Gus Samsudin Dijemput Paksa, Orang-Orang di Video Tukar Pasangan Diperiksa : Okezone News

Nama Firli Bahuri dan SYL memang sedang menjadi sorotan. Hal itu mencuat setelah SYL diduga terjerat kasus korupsi di KPK. Bukan hanya soal kasus korupsi, nama SYL juga kembali terseret dalam kasus pemerasan. SYL dikabarkan diperas oleh pimpinan KPK.

Dugaan adanya pemerasan itu pertama kali terungkap dari surat panggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya yang tersebar luas di kalangan wartawan. Surat panggilan polisi tersebut ditujukan kepada Ajudan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harianto, dan seorang sopir bernama Heri.

Dalam surat panggilan polisi tertanggal 25 Agustus 2023 tersebut, keterangan keduanya dibutuhkan untuk kepentingan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yang diduga dilakukan oleh pimpinan KPK terkait penanganan perkara di Kementan.

Polda Metro Jaya mengamini sedang menyelidiki dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap Mentan SYL. Hal itu disampaikan Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

“Perlu kami sampaikan di sini terkait dengan time line upaya penanganan dumas yang diterima oleh Tim penyelidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” ujarnya, Kamis 5 Oktober 2023.

“Pada tanggal 12 Agustus 2023 tim penyelidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menerima dumas atau pengaduan masyarakat terkait dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi RI dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian RI Tahun 2021,” sambungnya.

Sementara itu, Firli Bahuri membantah pernah bertemu orang lain untuk menerima sejumlah uang dalam rangka mengurus kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Di mana, pertemuan itu disebut-sebut terjadi di lapangan bulutangkis.

Awalnya Firli tak menampik bahwa dirinya memang kerap berada di lapangan bulutangkis. Namun demikian, ia mengaku hanya berolahraga untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga  Alasan Ayu Ting Ting Terkesan Tutupi Momen Lamaran dengan Muhammad Fardhan : Okezone Celebrity

“Mungkin rekan-rekan mengikuti bahwa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran saya memang saya sering melakukan olahraga bulu tangkis, setidaknya itu dua kali dalam seminggu dan tempat itu adalah tempat terbuka,” kata Firli Bahuri dalam konferensi pers, Kamis 5 Oktober 2023.

Firli lantas membantah adanya isu bahwa dirinya kerap bertemu orang lain di lapangan bulutangis. Apalagi, jika pertemuan itu terdapat penyerahan uang sebesar satu miliar dolar.

“Jadi saya kira tidak akan pernah ada hal-hal orang bertemu dengan saya, atau apalagi kalau seandainya ada isu bahwa menerima sesuatu sejumlah 1 miliar dolar itu saya baca, saya pastikan itu tidak ada,” tuturnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *