Darurat Polusi Udara, Ini Rekomendasi Obat Tangani Penyakit Asma yang Tepat : Okezone Lifestyle

Uncategorized142 Dilihat

Jakarta – Akhir-akhir ini udara di sekitar kita serasa tidak mengenakkan. Selain panas, udara juga dipenuhi dengan debu. Kualitas udara yang demikian tentu sangat mengkhawatirkan kita.

Lantaran udara yang penuh polutan dapat berpengaruh pada kesehatan. Utamanya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit pernapasan seperti ISPA hingga asma.

Seperti yang diketahui, asma bisa menyerang paru-paru dan menyebabkan peradangan, bahkan sampai terjadi penyempitan pada saluran pernapasan. Akibatnya, penderita kerap mengalami gejala sesak hingga kesulitan bernafas.

Tak heran, jika tidak ditangani dengan baik, gejala asma dapat memburuk bahkan menyebabkan komplikasi hingga kematian.

Untuk meredakan asma, ada sejumlah obat-obatan yang bisa dijumpai di toko obat atau apotek. Obat asma yang umum beredar di pasaran adalah berupa inhaler, sirup, hingga tablet.

Berikut beberapa rekomendasi merk obat asma yang tentunya disesuaikan dengan resep dokter.

 

Symbicort Turbuhaler

Symbicort Turbuhaler merupakan obat asma yang berbentuk inhaler. Bahan yang terkandung dalam obat asma tersebut yakni zat aktif budesonide 160 mcg dan formoterol fumarate 4.5 mcg.

Obat ini dapat digunakan oleh pengidap penyakit asma serta pengidap Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK ) berat, contohnya yakni bronkitis kronis dan emfisema.

Patut dicatat bahwa penggunaan Symbicort Turbuhaler harus sesuai dengan resep dokter karena termasuk ke dalam golongan obat keras. Obat ini juga sering menimbulkan efek samping yakni di antaranya adalah iritasi tenggorokan, batuk, sakit kepala, nyeri otot, dan infeksi saluran pernapasan atas.

Efek samping yang jarang namun serius dapat terjadi, termasuk detak jantung yang cepat atau tidak teratur, tekanan darah tinggi, dan reaksi alergi. Jika kamu mengalami efek samping yang mengkhawatirkan, segera konsultasikan dengan dokter.

Baca Juga  Tissa Biani Tak Akan Kurangi Pekerjaan di Bulan Ramadhan : Okezone Celebrity

Harga obat Symbicort Turbuhaler ini dibanderol mulai dari Rp200.000 hingga Rp390.000 di pasaran.

Ventolin

Ventolin adalah obat asma yang mengandung bahan aktif salbutamol sulfate 100 mcg. Obat ini dapat mengatasi gejala asma hingga pengidap Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) seperti bronkitis kronis dan emfisema.

Bahan aktif salbutamol akan bekerja dengan cara merangsang otot reseptor beta-2 adrenergik pada otot bronkus sehingga lebih rileks, hal inilah yang akan membuat saluran napas perlahan-lahan melebar atau relaksasi.

Jenis obat yang beredar di pasaran ada dua jenis yakni yang berbentuk Inhaler dan Sirup. Untuk harga Ventolin sirup ini dibanderol Rp50.000. Sedangkan untuk Ventolin Inhaler yakni berkisar Rp100.000 hingga Rp125.000.

Singulair

Singulair merupakan salah satu jenis obat asma yang cukup ampuh dan dapat ditemukan dengan mudah di apotek. Singulair adalah obat asma berbentuk pil yang sangat mudah dikonsumsi karena dapat dikunyah.

Oleh karena itu, obat ini sangat direkomendasikan bagi anak-anak penderita asma.

Obat tersebut dapat dikonsumsi oleh anak-anak dari mulai rentang usia 2 tahun. Singulair ini di pasaran dijual dengan harga berkisar dari Rp80.000 hingga Rp250.000.

Berikut adalah beberapa rekomendasi obat asma terbaik yang ada di pasaran. Untuk belanja obat-obatan kini tidak melulu harus di apotek. Karena di Tokopedia kini tersedia beragam jenis obat serta dijamin tersedia.

Selain itu di Tokopedia harga yang ditawarkan juga kompetitif serta memberi keuntungan lain seperti gratis ongkir hingga penawaran cashback tentunya.

Tak perlu khawatir akan kualitas obat saat berbelanja online karena di Tokopedia sudah banyak toko yang berlabel Official Store. Selain itu tersedia pula pengiriman same day yang dijamin sampai hari itu juga. Jadi tunggu apalagi, belanja keperluan obat-obatan hanya di Tokopedia.

Baca Juga  5 Artis Indonesia Diduga Pernah Kena Teror Pinjol : Okezone Celebrity


Follow Berita Okezone di Google News


(FDA)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *