Disinggung Soal Etik oleh Anies, Prabowo: Saya Menilai Anda Tidak Pantas Bicara Soal Etik : Okezone Nasional

Uncategorized61 Dilihat

JAKARTA – Calon Presiden (capres) nomor urut 2. Prabowo Subianto kembali disinggung soal etik seorang pemimpin oleh capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Anies menanyakan soal hubungan antara standar etika pemimpin negara dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Hal tersebut ditanyakan Anies kepada Prabowo dalam segmen tanya jawab antar pasangan calon (paslon) dalam debat kedua capres yang membahas tema Pertahanan, Keamanan, Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.




Prabowo pun menjawab bahwa dirinya sependapat dengan Anies bahwa semakin tinggi pemimpin maka semakin luas dan kompleks.

“Kepemimpinan butuh nilai sangat fudemental, nilai cinta tanah air, kejujuran, harus memberi contoh tidak boleh korupsi dengan bentuk apapun jadi saya sepakat harus ada kepemimpijan berdasarkan nilai berhubungan dengan etik itu benar, kita harus beretik dengan benar, jujur apa yang kita katakan apa yang dihari kita apa yang dimulut apa yang dihati,” ucap Prabowo di Istora Senayan, Jakarta (7/1/2024).

“Saya sependapat semaki tinggi semakin kompleks memang kita jangan karena ambisi pribadi kita itu kita menghasut dan menyesatkan rakyat, itu etik yang tertingi saudara Prof Anies Baswedan, kebersihan jiwa. sekali lagi jangan karena ambisi pribadi kira menyesatkan rakyat, kita menghasut rakyat,” tambah Prabowo.

Kemudian Prabowo pun keberatan kepada Anies yang kembali membahas soal etik, Prabowo merasa Anies tak pantas membahas soal etik.

“Bicara etik-etik saya keberatan karena anda desak saya, saya menilai anda tidak pantas bicara soal etik itu saja, saya merasa bahwa anda itu menyesatkan. Saya menilai anda tidak berhak bicara soal etik karena anda tidak memberikan contih yang baik soal etik,” pungkas Prabowo.

Baca Juga  Tembus Lebih dari 260 Ribu Pengunjung, Pesta Rakyat Simpedes Sukses Besar : Okezone Economy


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *