Ferrari Ini Jadi Mobil Termahal Kedua di Dunia, Gagal Pecahkan Rekor : Okezone Otomotif

Uncategorized93 Dilihat

JAKARTA – Mobil Ferrari 250 GTO tahun produksi 1962 gagal memecahkan rekor mobil termahal di dunia.


Mobil balap yang sangat istimewa itu hanya berhasil terjual sebesar USD51,7 juta atau setara Rp806,5 miliar di ajang lelang yang diselenggarakan oleh Sotheby’s di New York, Amerika Serikat, Selasa (14/11/2023) kemarin.

Angka penjualan itu tidak sesuai dengan ekspektasi banyak orang. Disebutkan DW, Rabu (15/11/2023), banyak orang berharap bahwa mobil itu bisa menjadi mobil termahal di dunia mengalahkan Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut tahun produksi 1955.

 BACA JUGA:

Waktu itu Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut terjual di angka USD144 juta atau setara Rp2,2 triliun. Hanya saja mobil ini jadi Ferrari termahal yang pernah dijual di rumah lelang.

Proses lelang sendiri berlangsung dengan cepat hanya 20 menit. Begitu angka lelang dibuka pada USD34 juta atau setara Rp530,4 miliar, harga mobil tersebut langsung cepat meroket ke angka Rp806,5 miliar.

“Angka ini sudah sangat pantas karena latar belakang sejarah mobil ini,” ujar Oliver Barker, Chairman of Sotheby’s Europe.

Diketahui Ferrari 250 GTO tahun 1962 merupakan mobil balap Ferrari yang legendaris. Mobil tersebut selalu menjuarai ajang balap ketahanan 24 jam yang digelar di Le Mans, Prancis.

 BACA JUGA:

Sejarah mobil tersebut bahkan sempat disinggung dalam film buatan Hollywood Ford v Ferrari yang diperani oleh aktor papan atas Christian Bale.

Dalam film itu digambarkan dominasi Ferrari 250 GTO baru bisa dipatahkan oleh mobil balap Ford GT.


Follow Berita Okezone di Google News


Selain itu Ferrari hanya membuat mobil balap ini dalam jumlah yang sangat terbatas. Jadi tidak heran jika Ferrari 250 GTO banyak diburu oleh kolektor.

Baca Juga  Apakah Pramugari Harus Bisa Berenang? Ini 5 Keterampilan yang Wajib Dimiliki Awak Kabin : Okezone Travel

Salah satunya adalah Jim Jaeger kolektor mobil ternama di Amerika Serikat. Dia sudah memiliki mobil sport itu selama empat dekade.

Jim diketahui pertama kali membelinya di 1985 dengan harga USD500.000 atau kini setara USD1,4 juta atau sama dengan Rp21,8 miliar.

Kini harga mobil tersebut naik 40 kali lipat dibanding pertama kali dibeli olehnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *