Gandeng MNC Gorup, Produsen Alat Transportasi Raksasa China Bakal Perluas Penjualan di Indonesia : Okezone Economy

Uncategorized52 Dilihat

JAKARTA – Produsen alat transportasi asal China, Shandong Heavy Industry Group (SHIG) akan memperluas pemasaran produknya di Indonesia lewat penandatanganan joint venture agreement (perjanjian usaha patungan) bersama MNC Group.



Chairman Shandong Heavy Industry Group, Tan Xuguang mengapresiasi perjanjian kerja tersebut sebagai strategi perushaan untuk memperluas bisnis penjualan produk atau alat alat transportasi asal China di Indonesia.

“Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung penjualan produk dan peralatan kami yang sudah sangat terkenal di kalangan industri di Indonesia,” kata Tan Xuguang dalam sambutannya di Park Hyatt Jakarta, Senin (22/2/2024).

Tan Xuguang menjelaskan SHIG merupakan produsen peralatan industri transportasi multinasional terkemuka di Tiongkok. Grup ini memiliki perusahaan terkenal di China seperti Weichai Power, SINOTRUK, SHACMAN, Weichai Lovol Intelligent Agriculture, Shantui, Lovol Construction Machinery, Zhongtong Bus, Fast Transmision, dan Hande Axle.

Lewat kerjasama yang dijalin bersama MNC Group ini, Tan Xuguang berharap bisa memperluas basis penjualan produk-produk SHIG di Indonesia. Mulai dari platform media sebagai sarana perikanan, maupun ekosistem bisnis keuangan yang dimilik MNC Group sebagai sarana pembiayaan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

President Director of PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Yudi Hamka menambahkan, kerjasama yang dijalin dengan SHIG ini juga cukup membawa keuntungan bagi MNC Leasing untuk memfasilitasi pembayaran produk yang dijual SIHG di Indonesia.

“Dalam bentuk kerjasama ini, MNC Leasing memberikan layanan pembiayaan untuk customer base -nya SHIG yang ada di Indonesia. Ini sinergi yang bagus untuk memperluas jaringan SHIG atau membesarkan bisnis pembiayaan dari MNC Leasing,” sambungnya.

Baca Juga  Media Korea Selatan Bongkar Alasan Shin Tae-yong Bakal Jadi Pelatih Timnas Korea Selatan Lagi : Okezone Bola

Yudi Hamka optimis lewat kerjasama ini akan membesarkan bisnis pembiayaan MNC Leasing, mengingat SIHG mempunyai ragam produk yang juga dijual Indonesia, seperti misalnya Zhongtong Bus yang saat ini menjadi unit armada angkutan masal Busway di DKI.

“Untuk SHIG bekerjasama dengan MNC Group mendapatkan value yang sangat besar disamping kami membantu penetrasi di lokal market Indonesia dengan memberikan pembiayaan kepada customer base mereka,” kata Yudi Hamka.

“Kemudian mereka juga bisa memberikan manfaat dari ekosistem MNC Group sendiri khususnya di media, karena kita akan membantu mengiklankan produk mereka di Indonesia,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *