Harimau Liar Masuk Permukiman, Warga Bukannya Takut Malah Ramai Menonton dari Dekat : Okezone Travel

Uncategorized69 Dilihat

SEEKOR harimau betina dewasa keluar dari cagar alam dan berkeliaran di permukiman warga Desa Athkona di distrik Pilibhit, Uttar Pradesh, India. Kejadian tersebut jadi tontonan masyarakat. Tim konservasi sibuk menyelamatkan si raja hutan tersebut.

Harimau itu berhasil keluar dari hutan konservasi yang jadi habitatnya di Pilibhit dan memasuki desa Athkona dalam kegelapan. Hewan buas tersebut berhasil hinggap di dinding sebuah rumah ibadah Gurdwara.

Setelah itu, penduduk setempat segera memberitahu Departemen Kehutanan, kemudian merespons dengan membangun sebuah barisan keamanan menggunakan jaring.

Melansir dari The Times of India, Jumat (29/12/2023), petugas berhasil menyelamatkan harimau betina tersebut. Sekarang satwa itu berada di bawah pengawasan dokter hewan di Cagar Alam Harimau Pilibhit.

 BACA JUGA:

Insiden ini terjadi di desa Athkona, yang terletak sekitar 20 km dari hutan Suaka Margasatwa Harimau Pilibhit. Harimau yang dilaporkan terluka itu mencari perlindungan di sebuah dinding dan menarik perhatian banyak orang. Video pemandangan langka itu sempat viral media sosial.

Ketika berita tentang keberadaan harimau tersebut menyebar, orang-orang dari daerah sekitar berkumpul untuk menyaksikan pemandangan luar biasa tersebut. Petugas departemen kehutanan tiba di desa tersebut sekitar pukul 5 pagi, setelah menerima informasi tentang kejadian.

 

Mereka dengan cepat memasang jaring di sekitar tembok dan memulai upaya untuk menangkap harimau betina itu.

 BACA JUGA:

Dalam video yang dibagikan, penduduk setempat terlihat berdiri hanya beberapa meter dari harimau betina tersebut. Beberapa memanjat ke atap rumah-rumah yang berdekatan dengan Gurudwara untuk melihat sekilas, sementara yang lain mengamati dari balik jaring pelindung.

“Kami telah menyelamatkan harimau betina yang terlihat di Desa Atkona. Harimau betina ini sedang dalam pengawasan dokter hewan di Cagar Alam Pilibhit. Harimau betina itu masih muda dan berusia sekitar 2-3 tahun,” kata Wakil Direktur Pilibhit Tiger Reserve, Naveen Khandelwal.

Baca Juga  Perludem Minta KPU Lakukan Perbaikan Sistem Sirekap : Okezone Nasional

Khandelwal menambahkan bahwa harimau betina ini pertama kali ditemukan di desa Athkona dan keluar dari desa pada Selasa pagi antara pukul 10.00 dan 11.00 IST setelah dibius.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *