Hujan Saat Perayaan Imlek, Pertanda Hoki atau Sial? : Okezone Lifestyle

Uncategorized42 Dilihat

PADA setiap awal tahun, menjelang perayaan Imlek atau Tahun Baru China hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi bisa dibilang setiap hari datang. Bahkan bisa sepanjang hari full hujan dari dini hari hingga pagi keesokan harinya.

Tidak dipungkiri memang, hujan sudah identik dengan momen perayaan Imlek. Tak heran terkenal istilah “sering hujan karena mau Imlek”. Secara alasan ilmiah, untuk di Indonesia sendiri sebagai negara tropis, memang memasuki musim penghujan mulai di awal Januari- Februari di setiap tahunnya, bertepatan dengan momen Hari Raya Imlek.

Pernahkah Anda mengira-ngira, sebetulnya turun hujan di saat hari Imlek ini sendiri apakah pertanda hoki atau keberuntungan atau kah tanda buruk yang membawa sial? Dijelaskan Wakil Presiden Asosiasi Cairns dan Distrik Tiongkok, Nathan Lee Long, dalam keyakinan filosofi China, air khususnya turunnya hujan adalah pertanda baik yang melambangkan kemakmuran.

 BACA JUGA:

 “Air, air mengalir atau hujan adalah simbol keberuntungan di China. Termasuk air mengalir, air mancur, air terjun, Jadi turun hujan menjelang Tahun Baru Imlek juga merupakan tanda dari keberuntungan,” jelas Nathan, dikutip dari Australian Broadcasting Corporation, Rabu (7/2/2024)


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Merujuk pada filosofi tersebut, semakin deras hujan yang turun di jelang atau hari Imlek itu sendiri adalah pertanda sesuatu yang semakin baik, selaras dengan konsep memberi (giving)

“Semakin banyak hujan semakin baik, sama halnya dengan memberi adalah hal yang baik dalam budaya masyarakat China,” sambungnya. 

Baca Juga  Gagal Nyalip, Pemotor di Bogor Tewas Kecelakaan dengan Truk : Okezone Megapolitan

“Ketika Anda memberi, kita tahu bahwa akan mendapatkan balasannya. Jadi semakin banyak memberi, semakin banyak pula mendapatkan kembali, karena semakin banyak hujan, semakin banyak keberuntungan,” tutur Nathan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *