Istana: Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana Inisiatif Presiden dan Wapres Terpilih : Okezone Nasional

Uncategorized16 Dilihat

JAKARTA – Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan adanya pertemuan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu 24 April 2024 malam.

“Ya, memang betul Presiden Jokowi menerima Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, pada tanggal 24 April 2024 di Istana Merdeka,” kata Ari dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

Ari mengungkapkan bahwa pertemuan semalam merupakan inisiatif dari Prabowo dan Gibran. Keduanya, kata Ari, ingin menyampaikan secara langsung kepada Presiden Jokowi terkait penetapan secara resmi oleh KPU.

“Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan Bapak Prabowo dan Pak Gibran untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapan beliau berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU pasca-putusan Mahkamah Konstitusi,” kata Ari.

“Presiden (Jokowi) mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada Oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Presiden Jokowi, kata Ari, berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024.

“Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju. Saat ini, Persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yg tengah bergejolak,” ungkapnya.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  CCTV Gambarkan Bocah SD Lompat dari Lantai 4 Gedung Sekolah : Okezone Megapolitan

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Jokowi di Istana pada Rabu (24/4) malam.

Pantauan di lokasi, keduanya tiba sekitar pukul 19.30 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun keduanya menggunakan satu mobil yang sama yakni Toyota Alphard berwarna putih.

Setelah hampir dua jam, sekitar pukul 21.42 WIB mobil yang ditumpangi Prabowo dan Gibran keluar dari kompleks istana beserta iring-iringan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *