Jokowi Groundbreaking Hotel Bintang 5 di IKN Senilai Rp300 Miliar : Okezone Economy

Uncategorized56 Dilihat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Hotel Bintang 5 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hotel Bintang 5 tersebut merupakan kontribusi dari investasi langsung yang dilakukan oleh Jambuwuluk Hotels and Resorts dengan nilai Rp300 miliar.

Hotel tersebut akan membangun sekitar 200 kamar lengkap dengan fasilitas pendukungnya.



“Hotel Jambuluwuk resort ini adalah yang ke-enam di IKN. Hotel berbintang 5 yang berkonsep modern indonesia etnich dengan investasi kurang lebih Rp300 miliar dan kapasitas kurang lebih 200 kamar,” ujar Presiden di IKN, Rabu (17/1/2024).

Menurutnya, kehadiran hotel ini akan mengakomodir penyelenggaran upacara 17 Agustus 2024 mendatang sebagai akomodasi para tamu undangan yang hadir dalam upacara hari kemerdekaan tersebut.

“Bulan Agustus yang akan datang kita akan melakukan upacara 17 – an di IKN. Pertanyaanya tamu-tamh menginap di mana? bisa, di Balikpapan karena jalan tolnya sepanjang 47km insya Allah di bulan Juli sudah selesai,” kata Presiden.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Presiden menargetkan dalam mendukung penyelenggaraan upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang setidaknya sudah ada 2 hotel yang terbangun di IKN dan sudah dapat ditempati oleh para tamu undangan.

“Tapi, akan lebih benar kalau di IKN sudah ada hotel2 yang telah selsai di bangun, saya yakin 1 – 2 hotel pasti sudah akan selesai dibangun di Ibu Kota Nusantara,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga  TikTok Shop Bakal Buka Lagi, DPR ke Menkop Teten: Kenapa Pemerintah Plin-Plan : Okezone Economy

“Ini akan menambah jumlah hotel yang beroperasi di Ibu Kota Nusantara, menambah ketersediaan kamar hotel sehingga tamu yang berkunjung ke ikn tak kesulitan mendapat akomodasi,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *