Kantor Presiden di IKN Capai 74% : Okezone Economy

Uncategorized56 Dilihat

JAKARTA – Progres pembangunan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah mencapai angka 74%. Hal tersebut ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 1 Maret 2024.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti mengatakan, pembangunan struktur bangunan utama saat ini telah selesai. Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan fokus pada pemasangan baja dan bilah-bilah sayap Garuda yang merupakan bagian penting dari konstruksi tersebut.


“Saat ini bilah-bilah ini sudah terpasang 1.282 dari 4.650, jadi kira-kira sepertiganya. Dan kami harapkan nanti untuk sayap burung Garuda ini bisa selesai di akhir Maret ini,” ujar Diana, Sabtu (2/3/2024).

Lebih lanjut, Diana menyebut hal-hal penting terkait pembangunan Kantor Presiden yang akan dibuat ramah lingkungan dan cerdas. Dia juga berharap bahwa Kantor Presiden di IKN akan selesai dan dapat digunakan untuk Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI pada Agustus mendatang.

Meskipun demikian, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi, terutama terkait logistik dan pemasangan baja dan bilah. Namun, Diana tetap optimis untuk pembangunan tersebut pastinya akan selesai tepat waktu.

“Saya masih optimistis untuk bisa selesai, fungsional, tapi nanti masih ada sedikit-sedikit tambahan, mungkin untuk lanskapnya,” imbuhnya.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terkait ikon burung Garuda yang akan dibangun, hal tersebut akan menjadi simbol infrastruktur di tengah Kota Nusantara. Kantor Presiden tersebut diharapkan akan menjadi ikon Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga  Gempa Guncang Garut, Getarannya Terasa hingga Sukabumi : Okezone News

“Burung Garuda di sini juga sayapnya lebar, ini berada di tengah-tengah Kota Nusantara dan ini nanti akan berada di tempat yang tertinggi, sehingga ini yang dinanti-nanti untuk ikon Ibu Kota Nusantara,” pungkasnya.

Baca Selengkapnya: Jokowi Tinjau Kantor Presiden di IKN, Pembangunan Capai 74%

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *