Keributan Terjadi di Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini Sampai Coret Rekan Cristiano Ronaldo dari Piala Asia 2023 : Okezone Bola

Uncategorized57 Dilihat

KERIBUTAN terjadi di skuad Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi jelang laga perdana mereka di Grup F Piala Asia 2023. Kiper utama Arab Saudi, Nawaf Al Aqidi disebut bertengkar dengan sang pelatih, Roberto Mancini sehingga membuat juru taktik asal Italia itu mencoret rekan Cristiano Ronaldo di Al Nassr tersebut dari skuad Piala Asia 2023.

Pengumuman pencoretan Al Aqidi terjadi pada Sabtu 13 Januari 2024 atau empat hari jelang Arab Saudi bertanding melawan Oman di laga perdana Grup F Piala Asia 2023, Rabu 17 Januari 2024 pukul 00.30 WIB. Menurut laporan dari media Arab Saudi, Arriyadiyah, Al Aqidi dicoret dari daftar 26 pemain skuad berjuluk The Green Falcons itu karena cekcok dengan Mancini.

Keributan itu terjadi awalnya karena Al Aqidi protes kepada Mancini karena tak dijadikan kiper utama Arab Saudi. Apalagi dalam beberapa laga uji coba terakhir Arab Saudi, Mancini memang lebih memilih memainkan kiper Ahmed Al Kassar (Al Fayha) dan Raghed Al Najjar (Al Nassr).

Tidak senang karena tidak dijadikan kiper utama, rekan Ronaldo di Al Nassr itu pun meminta Mancini untuk memainkannya atau pulangkan ia ke klub. Tak senang dengan sikap Al Aqidi, Mancini mengabulkan permintaannya dan mencoret kiper berusia 23 tahun itu dari skuad Arab Saudi untuk Piala Asia 2023.

“Jika saya tidak bermain sebagai starter, kembalikan saya ke tim,” bunyi pernyataan Al Aqidi dalam laporan yang ditulis media Arab Saudi, Arriyadiyah, dikutip Selasa (16/1/2024).

Tentunya keputusan Mancini mencoret Al Aqidi sangatlah berani. Sebab bisa dikatakan kiper Al Nassr itu merupakan penjaga gawang terbaik Arab Saudi saat ini setelah kiper utama utama negara tersebut, Mohammed Al Owais mengalami cedera.

Baca Juga  Serunya Akhir Pekan di Pos Bloc Jakarta, Ada Live Mural hingga Penampilan Para Musisi : Okezone Lifestyle


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apalagi di antara ketiga kiper yang dipilih Mancini untuk Piala Asia 2023 memiliki menit bermain yang sangat sedikit, bahkan dibandingkan dengan Al Aqidi.

Al Aqidi merupakan penjaga gawang utama Al Nassr dan sudah mencatatkan 25 pertandingan di musim ini, 16 di antaranya bermain bersama Ronaldo di Liga Arab Saudi 2023-2024.

Nawaf Al Aqidi bersama Cristiano Ronaldo

Menarik tentunya melihat apakah keputusan Mancini sudah tepat mencoret kiper terbaiknya dari skuad Arab Saudi di Piala Asia 2023. Meski diunggulkan karena pernah juara Piala Asia tiga kali, Arab Saudi kini datang dengan tak memiliki kiper yang memiliki jam terbang yang menjanjikan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *