Kisah Keisuke Honda yang Ketar-ketir Lihat Perkembangan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong : Okezone Bola

Uncategorized103 Dilihat

KISAH Keisuke Honda yang ketar-ketir melihat perkembangan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan diulas Okezone. Berdasarkan data Transfermarkt, legenda Timnas Jepang itu lahir di Settsu, Osaka, Jepang, pada 13 Juni 1986.

Keisuke Honda memulai karier profesionalnya bersama Seiryo HS pada April 2002. Ia kemudian berlabuh ke Nagoya Grampus Eight dengan mencatatkan 90 laga dan mengemas 11 gol di J-League. Setelah itu, pria yang kini berusia 37 tahun itu terbang ke kompetisi Eropa.

(Keisuke Honda (paling kiri) saat menangani Timnas Kamboja. (Foto: Instagram/@keisukehonda)

Dimulai dari membela VVV-Venlo di Liga Belanda, kemudian berlanjut ke Liga Rusia bersama CSKA Moscow. Keisuke Honda lalu dipinang AC Milan di Liga Italia pada 2014 sebelum memutuskan terbang ke Meksiko membela Pachuca pada 2017.

Tak lama setelah itu, Keisuke Honda membela Melbourne Victory di Australia, kembali ke Belanda bersama Vitesse Arnhem dan sempat memperkuat Botafogo di Liga Brasil. Singkat cerita, Honda terjun ke dunia kepelatihan usai pensiun sebagai pesepakbola.

Eks gelandang AC Milan tersebut pernah merasakan atmosfer sepakbola Asia Tenggara ketika menangani Timnas Kamboja senior dari 2018-2023 hingga berhadapan melawan Timnas Indonesia. Bukan hanya itu, Keisuke Honda juga pernah menangani Timnas Kamboja U-22 dan U-23.

Belakangan ini, Keisuke Honda mengakui kualitas Timnas Indonesia yang semakin meningkat. Eks pemain AC Milan itu mengklaim Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sebagai tim Asia Tenggara yang berbahaya dengan materi pemain sangat lengkap.


Follow Berita Okezone di Google News


“Indonesia menjadi negara Asia Tenggara yang berbahaya. Dari materi pemain, mereka sangat komplet,” kata Keisuke Honda, sebagaimana dikutip dari akun TikTok @vamosgaruda, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga  BRI Gerak Cepat Bantu UMKM RI Go Global : Okezone Economy

Timnas Indonesia

(Performa Timnas Indonesia terus meroket. (Foto: Instagram/@sandywalsh)

Ketika menukangi Timnas Kamboja, Keisuke Honda memang pernah bersua Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Apesnya, semua laga yang dijalaninya bersama Timnas Kamboja kontra skuad Garuda berakhir dengan kekalahan karena pasukan Shin Tae-yong terlalu tangguh bagi mereka.

Usai ketar-ketir melihat perkembangan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, Keisuke Honda tak sabar menantikan permainan Jordi Amat cs saat bersua Timnas Jepang di Piala Asia 2023 nanti. “Akan sangat menarik saat mereka bertemu dengan Jepang di Piala Asia nanti,” kata Keisuke Honda.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tergabung satu grup dengan Timnas Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Untuk laga pertamanya, Timnas Indonesia bakal ditantang Irak pada Senin, 15 Januari 2024. Setelah itu, skuad Garuda melawan Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024 dan bersua Jepang pada Selasa, 23 Januari 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *