Kontingen Indonesia Apresiasi Fasilitas Wisma Atlet di Asian Para Games Hangzhou 2022 : Okezone Sports

Uncategorized108 Dilihat

HANGZHOU – Kontingen Indonesia mengapresiasi fasilitas apik yang disediakan tuan rumah China di wisma atlet untuk pagelaran Asian Para Games 2022 di Hangzhou. Para atlet Tanah Air merasa sangat nyaman dan betah karena dimanjakan oleh fasilitas yang lengkap.

Tuan rumah China sangat serius dalam mempersiapkan diri sebagai tempat pelaksana Asian Para Games 2022 (APG 2022). Setelah sukses menggelar Asian Games 2023 yang juga di Hangzhou, China juga bersiap untuk menyukseskan edisi keempat APG.

Selain mempersiapkan venue terbaik, China juga membangun perkampungan atlet untuk menampung peserta. Secara umum fasilitas di sana nyaman dengan fasilitas cukup lengkap.

Di setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur, pendingin ruangan (AC), mesin cuci, dan kamar mandi yang mudah diakses oleh atlet difabel. Fasilitas di perkampungan atlet semakin lengkap dengan adanya fitness centre untuk menjaga kebugaran para atlet.

Selain itu, ada juga dining hall atau ruang makan bersama yang menyajikan bermacam menu makanan bagi kaum muslim dan non-muslim. Salah satu atlet Indonesia yang senang dengan fasilitas itu adalah jagoan parabadminton Indonesia, Leani Ratri Oktila.

“Penginapannya sangat nyaman, lengkap dan fasilitasnya oke. Makanan juga enak dan sangat lengkap bagi yang muslim dan non-muslim. Cuaca di sini juga menyenangkan karena udaranya sejuk,” kata Ratri dikutip dari rilis NPC Indonesia, Sabtu (21/10/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


Hal senada juga diucapkan oleh pelatih para-menembak Indonesia, Aris Haryadi. Ia mengaku terkejut sekaligus bangga melihat menu makanan halal yang disediakan oleh tuan rumah.

“Kami sangat senang karena di sini disiapkan makanan halal bagi kontingen. Kami merasakan kenyamanan yang disiapkan oleh panitia dengan maksimal,” ujar Aris.

Baca Juga  Kuota Impor Daging 2024, Ini Catatan Komisi IV : Okezone Economy

Wisma Atlet Asian Para Games 2022 (Foto: NPC Indonesia)

“Dengan melihat fasilitas dan kenyamanan perkampungan atlet, maka akan berdampak bagi kenyamanan atlet. Kita berharap atlet merasa nyaman sehingga mendukung penampilan mereka dalam pertandingan nanti,” tambahnya.

Asian Para Games 2022 akan berlangsung pada 22-28 Oktober 2023. Indonesia mengirim 130 atlet dengan target menembus posisi 10 besar dalam daftar perolehan medali.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *