Kronologi Perampokan Bos Sawit di Jambi, Pelaku Hamburkan Uang di Jalan saat Dikejar Warga : Okezone News

Uncategorized27 Dilihat

MUAROJAMBI – Seorang pelaku perampokan bos sawit Gunawan (27) di Jalan Lintas Jambi-Sabak, Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi berhasil ditangkap.

Perampok spesialis pecah kaca mobil itu diketahui bernama Suwandi (40) warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Gunawan saat dirampok membawa Rp250 juta dalam mobilnya usai pulang dari Bank BRI di Kota Jambi. Beruntung, aksi pelaku berhasil digagalkan warga yang berada di lokasi.

 BACA JUGA:

Sedangkan rekan pelaku yang berperan sebagai joki berhasil lolos dari kejaran warga dan petugas.

Kapolsek Maro Sebo, Iptu Wiwik Utomo mengatakan, kejadiannya pada Senin kemarin.

Saat itu, ceritanya, korban dari Bank BRI Kota Jambi menuju ke rumahnya yang terletak di Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi usai mengambil uang ratusan juta dari bank.

Selanjutnya, korban yang bernama Gunawan (27) singgah untuk makan di warung makan Nayla Khaidir yang terletak di TKP.

 BACA JUGA:

Kemudian, mobil Daihatsu Terios BH 1270 TB yang dibawanya di parkir didepan warung makan tersebut. Sementara, uang sebesar Rp250 juta yang barusan diambil dari bank diletakan korban di bawah kursi jok mobil penumpang bagian depan.

Usai pintu mobil terkunci, korban masuk ke warung makan untuk makan siang. Tidak lama berlangsung, korban mendengar suara teriakan warga “maling maling”.

“Saat kejadian, korban melihat kearah mobil dan melihat pelaku sudah masuk ke dalam mobil melalui pintu depan sebelah kiri dengan kaca yang dipecahkan,” ungkapnya, Selasa (23/4/2024).

 BACA JUGA:

Dalam waktu singkat tersebut, pelaku langsung mengambil uang korban yang berada di bawah jok mobil penumpang bagian depan.

Mengetahui banyak warga berdatangan, pelaku kabur berlari kearah seberang jalan yang mana rekan pelaku sudah menunggu diatas motor Beat warna hitam.

Baca Juga  Siapakah Pemilik Sirkuit Mandalika? Ternyata Ini Sosoknya : Okezone Economy





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan untuk mengalihkan perhatian warga, pelaku nekat menghamburkan uang yang berada di dalam tas rampasan yang dibawanya.

Apes, salah seorang pelaku terjatuh saat akan kabur dari kejaran warga dan polisi. Bahkan, korban yang sempat mengejar pelaku dan duel bergulat dengan pelaku.

Beruntung, uang yang berserakan untuk mengalihkan warga bisa diselamatkan warga. Sementara, pelaku tidak berkutik usai diamankan warga dan polisi.

“”Pelaku atas nama Suwandi (40), berprofesi sebagai petani yang beralamat di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan,” tukasnya.

Sedangkan seorang pelaku, imbuh Wiwik, yang merupakan rekan pelaku berhasil kabur melarikan diri.

“Pelaku merupakan spesialis modus pecah kaca mobil. Saat ini, Suwandi sudah diamankan di Mapolsek Maro Sebo untuk penyelidikan lebih lanjut,” tegas Kapolsek.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *