Liga 1 2023-2024: Derby Jatim Lawan Persik Kediri Jadi Momentum Arema FC Keluar Zona Degradasi : Okezone Bola

Uncategorized80 Dilihat

AREMA FC bertekad mencuri poin penuh melawan Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2023-2024. Kedua tim ini bakal bertemu di pekan 20 Liga 1 musim 2023-2024 sekaligus menjadi derby dua tim asal Jawa Timur.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, menyatakan, timnya telah mempersiapkan diri selama dua pekan terakhir demi menyongsong laga melawan Persik Kediri. Selama dua pekan itu, ia memotivasi para pemainnya untuk terus berproses ke arah positif.

“Kita sudah menghabiskan waktu dua minggu untuk mempersiapkan pertandingan ini, permainan yang bagus dan telah bekerja keras. Tim sudah paham mengenai pertandingan besok (Senin ini,red) ini, tentu saja fokus kita di pertandingan besok. Kita sudah meningkatkan beberapa proses kita yang telah kita jalani,” ujar Fernando Valente, saat konferensi pers.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, laga melawan Persik Kediri menjadi penting demi bisa keluar dari zona degradasi. Apalagi di tiga laga sebelumnya Arema FC berhasil melewatinya tanpa kekalahan, termasuk ketika menahan imbang Persib Bandung di markasnya.

“Kita mempersiapkan tim selama dua minggu ini untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Demi pertandingan yang bagus, dan bisa menciptakan kesulitan buat lawan, bisa selalu konsisten dan bermain bagus di setiap pertandingan, selalu fokus dalam pertandingan berlangsung,” terang dia.

“Dan kita tidak menginginkan jangan sampai lawan mencetak gol. Jadi yang saya mau kita tidak mau kalah, karena kita butuh poin untuk bisa keluar dari zona degradasi, sekali lagi saya tekankan kepada pemain saya bahwa proses itulah yang akan kita jalani,” imbuh pelatih berusia 64 tahun ini.


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Rahmania Astrini Gugup Jelang Penampilannya dalam Konser Coldplay : Okezone Celebrity


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Di sisi lain, bek sayap Arema FC Achmad Figo menuturkan, kesiapannya ia dan seluruh pemain untuk pertandingan melawan Persik Kediri. Ia optimis bila melawan Persik Kediri ia dan rekan-rekannya mampu bermain bagus dan mempersembahkan kemenangan.

“Semua pemain untuk pertandingan besok sudah siap semua, semua pemain juga menantikan untuk pertandingan besok (Senin ini, red), supaya bisa meraih tiga poin,” ucap Figo.

Sebagai informasi, laga Arema FC melawan Persik Kediri bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin sore (27/11/2023) ini pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini merupakan lanjutan Liga 1 pekan 18 atau memasuki putaran kedua. Di putaran pertama lalu, Persik Kediri sempat meraih kemenangan besar 5 – 2 atas Arema FC saat bermain di kandang sendiri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Arema FC sendiri kini masih tertahan di posisi zona degradasi. Tim asal Malang ini meraih 18 poin, hasil dari empat kali kemenangan, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah, yang membuat bertahan di posisi 16 klasemen sementara.

Sedangkan calon lawannya Laskar Macan Putih, julukan Persik Kediri berada di peringkat 9 klasemen sementara. Persik meraih 26 poin, dari hasil 7 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 7 kekalahan yang diderita.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *