Mahasiswa Indonesia di Iran Ungkap Kondisi Terkini di Tengah Perang dengan Israel : Okezone Edukasi

Uncategorized22 Dilihat

JAKARTA – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Iran mengungkapkan kondisi terkini di tengah perang dengan Israel. Saat ini di Iran dalam keadaan normal.

PPI Iran Ubed A Syarif menyampaikan pelajar Indonesia yang ada di Iran sedang melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di tengah memanasnya perang Iran dengan Israel.

Namun demikian, Syarif mengaku bahwa kondisi saat ini di Iran dalam keadaan normal.

“Alhamdulillah masih normal sejauh ini. Tadi baru selesai koordinasi dengan Kemenlu dan KBRI,” ujarnya saat dihubungi Okezone.com, Minggu (14/4/2024). 

Sistem perkuliahan di Iran juga masih berjalan normal sejak Sabtu 13 April 2024.

“Masih normal (perkuliahan). Sudah aktif dari hari Sabtu kemarin,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang terdampak dalam perang Iran versus Israel sejauh ini. Serangan balasan Iran ke Israel, Sabtu malam telah memicu ketegangan kuat di Timur Tengah.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemlu terus memantau dari dekat eskalasi perkembangan di kawasan Timur Tengah, pasca-serangan Israel ke fasilitas diplomatik Iran di Damaskus, Suriah.

Serta, pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan KBRI Amman, KBRI Tehran Perwakilan RI lainnya di Timur Tengah. Termasuk situasi para WNI yang tinggal di kawasan tersebut.”KBRI Amman telah menjalin komunikasi dg para WNI yg menetap di wilayah Israel. Hingga saat ini tidak ada informasi WNI yang terdampak dalam serangan balasan Iran ke Israel pada tanggal 14 April 2024,”kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Judha Nugraha dalam keterangannya, Minggu (14/4/2024).

Baca Juga  Perang dengan Sindikat, BP2MI Ingin Ubah Mindset yang Anggap Rendah Pekerja Migran : Okezone Megapolitan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *