Mahfud MD Bakal Benahi Ketenagakerjaan di Industri Kreatif : Okezone Economy

Uncategorized62 Dilihat

JAKARTA – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD berjanji membenahi sektor ketenagakerjaan terutama sektor industri kreatif.

Mahfud menilai, saat ini para pekerja di industri kreatif, seperti perfilman memiliki jam kerja yang tidak teratur. Hal demikian yang ke depannya akan diatur oleh Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud.



“Saya mendapat keluhan dari beberapa anak muda. Misalnya begini ya, di sektornya, pekerja-pekerja film atau kru sinetron itu jam kerja untuk krunya itu tidak jelas,” kata Mahfud di Surabaya, Kamis (11/1/2024).

Lebih lanjut, Mahfud memberikan contoh misalnya ketika para pekerja di industri perfilman harus menunggu para talent ke lokasi syuting. Disatu sisi, waktu menunggu saat ini menjadi bagian dari waktu kerja, sedangkan ketika talent datang, baru masuk proses produksi.

Hal yang demikian, dikatakan Mahfud membuat para pekerja di industri kreatif memiliki jam kerja yang cukup panjang. Sehingga perlu adanya pengaturan dan pengawasan dari pemerintah.

“Sementara para pemain-pemain sinetronnya yang utama itu kadang-kadang datangnya telat. Lalu sedang syuting gitu, lalu minta izin pergi, yang ini tiba-tiba membatalkan diri minta pergi,” katanya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya para pekerja kreatif perlu mendapatkan perlindungan. Salah satunya dengan memberikan batasan-batasan terkait jam kerja kepada crew yang bertugas.

“Nah itu harus mendapat perlindungan dari tenaga kerja untuk pekerja ekonomi kreatif ini,” tutup Mahfud.

Baca Juga  Transaksi Pengadaan Barang dan Jasa di e-Katalog Tembus Rp161,3 Triliun : Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *