Mau Terapkan Konsep Frugal Living? Perhatikan Hal Ini : Okezone Economy

Uncategorized109 Dilihat

JAKARTA – Fenomena gaya hidup frugal living kini banyak diterapkan usai pandemi Covid-19. Konsep frugal living secara sederhana sering dimaknai sebagai gaya hidup hemat atau irit terhadap pengeluaran agar dapat menabung lebih banyak, bahkan cenderung dinilai pelit oleh sebagian orang.

Namun, secara luas frugal living diartikan sebagai konsep di mana seseorang mengalokasikan dana yang dimiliki dengan kesadaran penuh (mindfull), dengan pertimbangan dan analisis yang baik disertai dengan strategi pencapaian tujuan keuangan masa depan yang jelas.

Melihat fenomena ini, Sun Life Indonesia menyasar kelompok yang menerapkan konsep frugal living

“Dengan Sun Proteksi Tepat memberikan fleksibilitas bagi mereka yang menerapkan frugal living dalam perencanaan keuangan mereka melalui pilihan plan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masa depan,” kata Chief Agency Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Secara khusus dirancang untuk mendukung gaya hidup hemat atau frugal living, memberikan perlindungan jiwa yang komprehensif sekaligus mendorong menyisihkan dana untuk perencanaan masa depan dan pengelolaan uang yang bijak.

Tren keuangan saat ini mengungkap fakta menarik mengenai generasi muda, terutama Gen Z dan milenial. Mereka cenderung memiliki utang konsumerisme yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Meskipun mereka menginginkan masa tua yang nyaman, ternyata hanya 30% dari masyarakat Indonesia yang telah sadar dan termotivasi untuk memulai investasi untuk masa pensiun mereka. Data ini memunculkan fenomena serta tren nasihat keuangan yang mendorong konsep frugal living.


Follow Berita Okezone di Google News


Frugal living atau gaya hidup hemat, kini menjadi fenomena yang semakin terlihat di kalangan Gen Z dan milenial.

Baca Juga  Menangkan Ganjar-Mahfud, Puluhan Ribu Warga Antusias Hadiri Pesta Rakyat di Kendal : Okezone News

Generasi ini merespons tantangan ekonomi dengan lebih bijak, fokus pada pengelolaan anggaran yang lebih baik dan efisien. Mereka memilih pengeluaran yang benar-benar diperlukan dan mengurangi pemborosan.

Frugal living bukan hanya tentang menghemat uang, melainkan juga tentang meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan dan membangun jangka panjang, menciptakan stabilitas finansial yang kokoh untuk masa depan.

“Memahami betul pentingnya kehati-hatian finansial dan memberikan solusi yang sesuai dengan prinsip frugal living,” katanya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *