Media Korea Selatan Bongkar Alasan Shin Tae-yong Bakal Jadi Pelatih Timnas Korea Selatan Lagi : Okezone Bola

Uncategorized37 Dilihat

MEDIA Korea Selatan, Naver Sport, bongkar alasan Shin Tae-yong bakal jadi pelatih Timnas Korea Selatan lagi. Pengalaman Shin Tae-yong jadi alasan utama yang membuat dirinya bakal turut diperhitungkan jadi kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) baru saja memecat Jurgen Klinsmann dari kursi kepelatihan Timnas Korea Selatan. Langkah ini diambil menyusul kegagalan Timnas Korea Selatan melangkah ke babak final Piala Asia 2023.

Laju Son Heung-min cs dihentikan Yordania di babak semifinal Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada Januari 2024. Timnas Korea Selatan kalah dengan skor 0-2 dalam laga tersebut.

Kini, KFA pun masih mencari sosok pelatih baru untuk menangani Timnas Korea Selatan. Sejumlah nama pelatih lokal pun masuk radar jadi kandidat juru taktik anyar Son Heung-min cs.

Media Korea Selatan, Naver Sport, pun turut memasukkan nama Shin Tae-yong dalam daftar kandidat itu. Pelatih Timnas Indonesia itu dinilai bisa turut diperhitungkan menangani Timnas Korea Selatan karena sejumlah alasan.

Salah satunya adalah pengalaman memimpin Timnas Korea Selatan. Sebelum menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang lebih dahulu menjabat sebagai juru taktik Timnas Korea Selatan di berbagai kelompok usia, mulai dari U-20, U-23, hingga senior.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk Timnas Korea Selatan senior, Shin Tae-yong mengemban jabatan sebagai pelatih pada 2017 hingga 2018. Dengan begitu, dia menangani Timnas Korea Selatan kala berlaga di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Baca Juga  Kantor Presiden di IKN Capai 74% : Okezone Economy

Di ajang itu, Timnas Korea Selatan sendiri bisa tampil cukup apik hingga secara mengejutkan mengandaskan Timnas Jerman 2-0 di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018. Kemenangan tersebut jadi kejutan besar karena Jerman berstatus juara bertahan di Piala Dunia 2018.

Shin Tae-yong

“Ada kemungkinan pelatih Shin Tae-yong yang memimpin di Piala Dunia Rusia 2018 akan kembali memimpin Timnas Korea Selatan,” tulis Naver Sport, dikutip Minggu (18/2/2024).

“Shin Tae-yong punya pengalaman memimpin Timnas Korea Selatan,” lanjutnya.

“Dan yang terpenting, ia sangat proaktif, karena kita perlu menyatukan para pemain yang saat ini terpecah,” jelas Naver Sport.

Kini, menarik menantikan keputusan yang akan dimbil KFA dalam menentukan pelatih baru Timnas Korea Selatan. Akankah benar Shin Tae-yong akan kembali ke sana?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *