Menghitung Lebih Hemat Beli Mesin Kopi Pakai Paylater atau Rutin Beli Kopi : Okezone Lifestyle

Uncategorized128 Dilihat

JAKARTA-Tidak bisa dipungkiri, kini meminum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Bahkan, kini kedai kopi sudah sangat menjamur di hampir tiap wilayah, mulai dari yang sederhana, hingga yang high-end, berlomba untuk menawarkan cita rasa kopi terbaik dan juga konsep yang menarik untuk menggaet pelanggan.

Namun, jika Anda salah satu orang yang rutin mengkonsumsi kopi setiap hari, bisa jadi gaya hidup seperti ini cukup boros dan kurang baik untuk kesehatan keuangan.

Di samping itu, di zaman sekarang sudah banyak sekali mesin kopi rumah yang tersedia di e-commerce seperti Tokopedia, dengan harga mulai dari Rp900 ribu. Cukup terjangkau untuk menjadi mesin kopi rumahan.

Ditambah lagi, Anda bisa memanfaatkan  pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo, dengan bunga rendah mulai dari 0% per bulan, agar pembayaran lebih ringan dan arus keuangan tetap lancar.

Jika dibandingkan beli mesin kopi rumahan dengan memanfaatkan Tokopedia paylater dan beli kopi rutin setiap harinya, kira-kira lebih hemat mana, ya? Mari simak ulasan berikut:

Rutin Beli Kopi Setiap Hari

Contoh, Anda membeli es kopi susu dengan harga rata-ratanya kini di angka Rp20 ribu dan membelinya setiap hari selama satu bulan, maka hitung-hitungannya adalah

Rp20 ribu x 30 = Rp600 ribu

Belum termasuk dengan ongkos kirim jika Anda membeli kopi secara online. Mungkin ada beberapa hari Anda tidak mengkonsumsi kopi, bisa dibulatkan kalau Anda rutin beli kopi setiap bulannya bisa mengeluarkan uang Rp500 ribu per bulan.

Bisa disimpulkan dalam satu tahun, Anda bisa mengeluarkan uang Rp6 juta. Pengeluaran kecil-kecil seperti beli kopi setiap hari, jika dihitung per tahunnya memang cukup mencengangkan.

Baca Juga  Keponakan yang Bantai Satu Keluarga di Sampang Ditangkap! : Okezone News

Beli Mesin Kopi Pakai Paylater

Jika dibandingkan dengan beli kopi dengan memanfaatkan pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo, dengan hitungan 1 tahun atau 12 kali cicilan, di mana Anda dikenakan bunga rendah 2,6% per bulan untuk tenor 12 bulan, dan beli mesin kopi rumahan dengan merk mesin kopi espresso Ferratti Ferro FCM-695, dengan harga Rp1,3 juta, maka cicilan per bulannya adalah Rp143 ribu.

Tunggu dulu, itu baru mesinnya saja, Anda harus membeli bubuk kopi, susu, gula dan creamer jika ingin membuat kopi susu gula aren seperti di kedai kopi saat ini. Dilansir dari Otten Coffe, untuk membuat kopi susu gula aren, maka membutuhkan 15 gram kopi untuk mendapatkan 60ml espresso, 30 gram gula aren, 15 gram creamer dan 150ml susu cair, maka dalam sebulan agar dapat 30 gelas, maka Anda membutuhkan:

450 gram kopi

900 gram gula aren

450 gram creamer

4500 ml susu

Jadi, selama sebulannya Anda setidaknya membeli:

500 gram kopi arabica untuk espresso, dengan harga Rp65 ribu

1000 gram gula aren, dengan harga Rp45 ribu

500 gram creamer, dengan harga Rp35 ribu

5000 ml susu, dengan harga Rp80 ribu (Rp16 ribu per liter)

Jadi, jika ditambah dengan cicilan per bulannya maka Anda mengeluarkan uang Rp368 ribu selama satu tahun pertama dan bisa mendapatkan lebih dari 30 gelas setiap bulannya!

Jika cicilan sudah selesai, bahkan Anda hanya mengeluarkan Rp225 ribu setiap bulannya, lebih hemat lebih dari 50% jika Anda membeli mesin kopi pakai paylater dan membuat kopi sendiri setiap harinya.

Apalagi jika Anda hanya meminum kopi hitam saja, maka Anda hanya perlu mengeluarkan Rp65 ribu atau Rp120 ribu jika ingin mendapatkan biji kopi yang lebih berkualitas setiap bulannya.

Baca Juga  Ternyata Ini yang Punya Carl's Jr Indonesia : Okezone Economy

Nah, seperti itulah hitung-hitungan beli mesin kopi dengan memanfaatkan pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo vs beli kopi rutin hampir setiap hari. Jika menggunakan hitung-hitungan di atas, sudah dipastikan lebih hemat beli mesin kopi dan membuat kopi sendiri setiap harinya.

Berminat untuk menggunakan cara ini? Yuk, download Kredivo di Apps Store atau Play Store dan daftarkan diri sebagai akun Premium Kredivo agar bisa mencicil hingga 12 bulan dan mendapatkan limit maksimal hingga Rp50 juta!


Follow Berita Okezone di Google News


(FDA)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *