Meroket 22,40%, Saham Nusantara Infrastructure META Jadi Sorotan BEI : Okezone Economy

Uncategorized123 Dilihat

JAKARTA – Saham PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) dalam pantauan Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal tersebut karena adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, META yang merupakan emiten perusahaan investasi dan perdagangan terutama jalan tol dan air bersih ini menunjukkan gerak saham yang menguat secara signifikan dengan naik 22,40% di level 224 pada perdagangan Rabu lalu.

“Dengan ini kami menginformasikan adanya peningkatan harga saham META yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity),” tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Rabu (27/9/2023).

Selama sepekan terakhir, saham META juga naik tajam 35,76%, dan sejak 1 bulan ini saham META juga melonjak 98,23%.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai META adalah informasi tanggal 21 September 2023 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang Penyampaian Bukti Iklan Pemberitahuan RUPS.


Follow Berita Okezone di Google News


“Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham META tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” tulis direksi bursa.

Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Baca Juga  Milenial Indonesia dan Belanda Jalin Kerja Sama Seni dan Budaya : Okezone Nasional

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *