Momen Shayne Pattynama Bela Rafael Struick yang Dilanggar Keras Pemain Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 : Okezone Bola

Uncategorized50 Dilihat

MOMEN Shayne Pattynama yang membela Rafael Struick ketika dilanggar keras pemain Australia di laga 16 besar Piala Asia 2023 akan diulas Okezone. Semalam, Timnas Indonesia dihadapkan dengan Australia di 16 besar Piala Asia 2023 yang dilangsungkan di Stadion Jassim bin Hamad.

Setelah absen di tiga laga fase grup, Shayne Pattynama akhirnya mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sepanjang 90 menit pertandingan, fullback kiri 25 tahun ini bermain apik, baik saat bertahan ataupun membantu penyerangan.

(Aksi Shayne Pattynama di laga Timnas Indonesia vs Australia. (Foto: REUTERS)

Selain karena skill-nya, ada satu momen di mana Shayne Pattynama menarik perhatian pencinta sepakbola Tanah Air. Di menit 65, eks pemain Viking FK ini langsung mendorong fullback kanan Australia, Gethin Jones.

Usut punya usut, dorongan dilepaskan Shayne Pattynama karena kesal kepada Gethin Jones yang melanggar Rafael Struick secara sengaja. Dalam sebuah situasi, Rafael Struick tak sengaja melanggar Gethin Jones sehingga wasit asal UEA yang memimpin laga memberikan hadiah tendangan bebas kepada Australia.

Namun, ketika hendak berlari ke posisi aslinya, kaki Rafael Struick dijegal Gethin Jones secara sengaja. Alhasil, pemain 20 tahun itu tersungkur dan meringis kesakitan.

Shayne Pattynama yang berada paling dekat dengan kejadian langsung menghampiri Gethin Jones. Wasit pun memberi kartu kuning kepada sang pemain Australia, sedangkan Shayne Pattynama mendapatkan pujian dari pencinta sepakbola Tanah Air.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Tiba di JCC Senayan, Pendukung Ganjar-Mahfud Gelar Doa Bersama Sebelum Debat : Okezone Nasional

“Preman Indonesia ngeri banget. Indonesia cocok lawan Vietnam nih,” tulis akun punyadina, mengomentari video Shayne Pattynama yang membela Rafael Struick.

Shayne Pattynama saat memberi peringatan kepada Gethin Jones

(Shayne Pattynama saat memberi peringatan kepada Gethin Jones. (Foto: TikTok/@garuda_muda07)

“Papa Shayne marah anaknya (Rafael Struick) diganggu,” sambung akun pesankhusus.

Dalam laga ini, Australia menang 4-0 atas Timnas Indonesia. Langkah Timnas Indonesia terhenti di 16 besar, sedangkan Australia lolos ke perempatfinal Piala Asia 2023 dan menunggu pemenang laga Korea Selatan vs Arab Saudi.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di matchday ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024. Double kemenangan dibutuhkan Timnas Indonesia demi membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *