Pelajar SMP Juara Tingkat Asia Pasifik Berkat Jurnal Literasi Keuangan : Okezone Edukasi

Uncategorized76 Dilihat

JAKARTA – Para pelajar Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di tingkat Asia Pasifik. Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya yang berhasil memenangkan ajang JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023, sebuah kompetisi tingkat Asia Pasifik di mana para siswa sekolah menengah pertama ditantang untuk menciptakan ide inovasi sosial yang dapat mempromosikan kesehatan finansial dan membawa perubahan positif di masyarakat.

 BACA JUGA:

Mereka terpilih dari 60 tim lebih peserta lainnya dari enam pangsa pasar di Asia, meliputi Hong Kong, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Dalam kompetisi ini, siswa bekerja dalam tim untuk mengikuti tantangan ini dan membuat video pendek yang menyoroti isu sosial yang mereka identifikasi di komunitas lokal mereka, beserta solusi yang diusulkan untuk mengatasi masalah tersebut. Tim pemenang akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan konsep ide mereka lebih lanjut dengan bantuan mentor dari FWD Insurance. Tim pemenang juga memperoleh hadiah untuk mendukung mereka mencapai impian.

“Melalui JA SparktheDream Social Challenge, kami mendorong generasi muda untuk dapat mewujudkan impian dan ide inovatif mereka menjadi sebuah aksi riil yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal literasi keuangan. Pencapaian para siswa Indonesia dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik ini merupakan sebuah kebanggaan yang diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam membudayakan pengelolaan keuangan pribadi yang sehat dan mempromosikan inklusi keuangan di masyarakat,” kata Direktur Utama FWD Insurance, Desy N. Widjaya di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

 BACA JUGA:

Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner mengungkapkan, selain menanamkan pola pikir dan keterampilan finansial, JA SparktheDream Social Challenge juga memfasilitasi siswa untuk mengeksplorasi potensi, kreativitas, dan kepekaan sosial. Dia percaya edukasi finansial yang diperoleh dan kesempatan berkompetisi ini akan menjadi bekal bagi para siswa untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang mandiri finansial sekaligus pemimpin muda yang bertanggung jawab di masa depan.

Baca Juga  Sah! Agus Subiyanto Serahkan Jabatan KSAD ke Maruli Simanjuntak : Okezone Nasional


Follow Berita Okezone di Google News


Bijak dalam BerUang

Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya dinobatkan sebagai juara pertama berkat ide mereka, “Bijak dalam BerUang”, sebuah jurnal keuangan yang menarik dan atraktif untuk mengedukasi generasi muda tentang kebiasaan baik dalam pengelolaan uang. Jurnal keuangan tersebut terdiri dari pengenalan konsep dasar pengelolaan uang, perbedaan kebutuhan dan keinginan, lembar pencatatan tabungan, serta komik yang memuat kiat mengelola keuangan. Setelah Tim PJ Force, juara kedua diraih oleh Tim The Dream dari Lac Hong Bilingual School, Vietnam dan juara ketiga diraih oleh Tim Wat Uthai Tharam School, Thailand.

 BACA JUGA:

Kompetisi JA SparktheDream Social Challenge merupakan bagian dari program JA SparktheDream yang memberikan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan pribadi yang diperlukan siswa di seluruh Asia untuk mampu mengendalikan masa depan finansial mereka. Diluncurkan pada tahun 2023, program JA SparktheDream telah memberdayakan lebih dari 1.500 siswa di Indonesia dengan kemampuan membuat keputusan finansial yang cerdas. Hingga tahun 2024 mendatang, JA SparktheDream ditargetkan dapat memberikan manfaat kepada sekitar 25.000 siswa dan ribuan teman sebaya mereka di tujuh pangsa pasar di Asia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *